Selasa, September 17, 2024

Cuti Bersama Waisak, Ganjil Genap Jakarta Hari Ini 24 Mei 2024 Gak Berlaku

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Hey guys! Nih, update buat kalian yang sering lewat jalanan Jakarta. Hari ini, Jumat 24 Mei 2024, aturan ganjil genap di Jakarta gak berlaku! Kenapa? Soalnya lagi cuti bersama buat Hari Raya Waisak, jadi bisa bebas deh berkendara tanpa pusingin nomor plat ganjil atau genap.

Biasanya, aturan ganjil genap di Jakarta itu buat ngurangin macet dengan ngebatesin mobil yang bisa lewat di jalan tertentu. Jadi, cuma mobil dengan nomor plat ganjil yang boleh lewat di tanggal ganjil, dan yang platnya genap boleh lewat di tanggal genap. Contohnya, tanggal 3 Januari cuma mobil plat ganjil yang boleh lewat, dan tanggal 4 Januari cuma mobil plat genap yang boleh jalan.

Jam Berlaku Ganjil Genap

Aturan ini biasanya berlaku dua kali sehari. Pagi dari jam 06.00 WIB sampai 10.00 WIB, terus sore/malam dari jam 16.00 WIB sampai 21.00 WIB. Di luar jam itu, bebas deh mau plat ganjil atau genap. Tapi inget ya, ini cuma berlaku di hari kerja, jadi Senin sampai Jumat aja. Kalo weekend atau hari libur kayak hari ini, bebas!

BACA JUGA: Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Bogor Hari Ini, 24 Mei 2024: Info Ganjil Genap dan One Way Terbaru

BACA JUGA: Banjir Diskon! Katalog Promo JSM Alfamart Terbaru Periode 24-26 Mei 2024, Minyak Goreng 2L Harga Termurah

Kenapa Gage di Jakarta Gak Berlaku Hari Ini 24 Mei 2024?

Nah, karena hari ini 24 Mei 2024 kita lagi cuti bersama buat merayakan Hari Raya Waisak tanggal 23 Mei 2024 kemarin, otomatis aturan ganjil genap gak berlaku. Jadi, kalian bisa jalan-jalan keliling Jakarta tanpa harus mikirin nomor plat mobil kalian.

Pengumuman ini bisa dilihat melalui unggahan akun Instagram resmi Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta @dishubdkijakarta, pada Rabu (22/5/2024).

“Sehubungan dengan Hari Raya Waisak, penerapan Sistem Ganjil Genap pada tanggal 23-24 Mei 2024 DITIADAKAN,” tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Jadi gitu guys, enjoy your holiday and drive safe! Selamat liburan dan selamat Hari Raya Waisak!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Luca Salvadori: Sutradara Italia dengan Sentuhan Unik

Luca Salvadori: Sutradara Italia yang Menaklukkan Hati Penonton Luca Salvadori adalah seorang sutradara film Italia yang telah mengukir namanya di...

More Articles Like This

Favorite Post