Selasa, September 17, 2024

Aturan Ganjil Genap Gage di Jakarta Hari Ini Tanggal 23-24 Mei 2024 Ditiadakan

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Hey guys, ada info penting nih buat kalian yang tinggal atau sering main ke Jakarta! Kebijakan ganjil genap (gage) di ruas jalan Jakarta nggak berlaku hari ini dan besok. Pas banget nih bertepatan dengan libur Hari Raya Waisak. Cek disini Aturan Ganjil Genap Gage di Jakarta Hari Ini Tanggal 23-24 Mei 2024 Ditiadakan.

Libur Waisak, Gage Ditiadakan!

“Sehubungan dengan Hari Raya Waisak, penerapan sistem ganjil genap di wilayah hukum DKI Jakarta pada tanggal 23-24 Mei 2024 ditiadakan,” tulis akun X TMC Polda Metro Jaya, dilihat Kamis (23/5/2024).

TMC Polda Metro Jaya juga menjelaskan kalau peniadaan gage ini merujuk pada Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 855 Tahun 2023, Nomor 3 Tahun 2023, Nomor 4 Tahun 2023 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024.

Santai, Tapi Tetap Hati-Hati!

Kebijakan ini juga sesuai sama Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 88 tahun 2019 di Pasal 3 ayat 3. Di aturan itu jelas disebut kalau pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil genap nggak berlaku pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional yang ditetapkan dengan Keputusan Presiden.

BACA JUGA: Jadwal Nonton Badminton Malaysia Masters 2024 Hari Ini, Link Streaming dan TV iNews

BACA JUGA: Update Jadwal Buka Tutup Jalan Wisata Puncak Bogor Hari Ini 24 Mei 2024, Cek Ganjil Genap Bogor dan One Way

Meski nggak ada ganjil genap, polisi tetap minta kalian buat hati-hati di jalan ya. Tiap pengendara diminta buat terus mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

“Diimbau pada para warga Jakarta yang mengendarai kendaraan untuk terus mematuhi rambu lalu lintas yang ada, mengutamakan keselamatan di jalan dan mengikuti arahan petugas di lapangan ya,” tulis TMC Polda Metro.

Jadi, buat kalian yang mau jalan-jalan atau punya rencana keliling Jakarta, enjoy your holiday! Tapi tetap patuhi aturan lalu lintas dan jangan lupa keselamatan di jalan adalah nomor satu. Selamat Hari Raya Waisak guys!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Luca Salvadori: Sutradara Italia dengan Sentuhan Unik

Luca Salvadori: Sutradara Italia yang Menaklukkan Hati Penonton Luca Salvadori adalah seorang sutradara film Italia yang telah mengukir namanya di...

More Articles Like This

Favorite Post