Minggu, Oktober 20, 2024

Cus, Kita Bongkar UMK Makassar 2024, Ini dia daftar UMP Sulawesi Selatan yang lagi hot, nih.

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

GENDIS.ID – Buat temen-temen pekerja di Makassar, khususnya, nih kabar bagus buat kalian. Tahun 2024 bakal ada lonjakan UMK yang signifikan, lho!

Sebelumnya, buruh-buruh di Indonesia mengajukan usulan kenaikan UMP atau UMK sebanyak 15 persen. Ini artinya, upah minimum bulanan di Makassar yang udah jadi acuan bagi perusahaan dalam nentuin gaji karyawan bakal naik banget.

BACA: Attack on Titan Season 4 Part 3: Sinopsis, Jadwal, dan Platform Sub Indo Disini! Season Terakhir Bikin Merinding

UMK itu melibatkan gaji pokok dan tunjangan tetap yang penting banget buat nentuin standar upah terendah di wilayah kita. So, ini juga berpengaruh buat hidup pekerja dan keluarga mereka, lho.

Kalo udah disetujui nih kenaikannya, tentu aja Makassar bakal merasain kenaikan yang signifikan banget. Nah, untuk gambaran, ini nih prediksi UMK Makassar 2024 yang bisa kita intip.

Tahun 2022 kemarin, Pemprov Sulawesi Selatan juga udah umumin kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) sebesar 6,9 persen dari tahun sebelumnya. Ini jadi kabar seru nih buat perusahaan di Makassar buat evaluasi gaji dan kebijakan kompensasi mereka.

TRENDING: Gampangnya Kebangetan Loh Cara Bikin Poster ala Disney Pixar dengan Teknologi Keren

Kenaikan upah ini bikin perusahaan pada mikirin ulang anggaran mereka biar tetep sesuai regulasi yang berlaku. Dan juga, ini sesuai sama Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 18 tahun 2022 tentang Penetapan Upah Minimum Tahun 2023 yang ngatur kenaikan upah maksimal 10 persen.

Nah, cek nih prediksi UMK Makassar 2024. Proyeksi tahun depan, UMK di Makassar diperkirakan bakal lonjak banget, mencapai Rp 4.058.558 per bulan. Ini naik dari yang tadinya cuma Rp 3.529.181, teman!

Yang lebih seru lagi, lonjakan UMK ini nggak cuma terjadi di Makassar aja, tapi juga merata di daerah-daerah sekitarnya. Semua kabupaten di Sulsel, kecuali Makassar, juga mengalamin peningkatan serupa, lho.

Data terbaru bilang, UMK/UMP di Sulawesi Selatan tahun 2022 itu sekitar Rp 3.165.876, dan tahun 2023 naik jadi Rp 3.384.876. Kalo kita bandingin tahun 2023 ke 2024, ada peningkatan yang signifikan banget, lho.

UMK di kabupaten-kabupaten di Sulsel, yang bukan Makassar, diperkirakan bakal sekitar Rp 3.892.607. Peninngkatan juga merata di 21 kabupaten di Sulawesi Selatan dan 2 kota lainnya.

Jadi, kalo kamu pekerja di Makassar atau sekitarnya, ini bisa jadi kabar baik buat dompet kamu. Semoga info ini membantu, ya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Cara Menahan Buang Air Kecil: Tips dan Trik Mengatasi Masalah Pipis

Cara menahan buang air kecil - Pernahkah Anda merasa seperti sedang berpacu dengan waktu saat harus ke toilet?...

More Articles Like This

Favorite Post