Senin, Oktober 21, 2024

Sambut Hari Santri 2024, Simak Contoh Pidato Hari Santri Dalam Bahasa Jawa yang Santun dan Inspiratif

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Halo, sobat-sobat kece! Siap-siap ya, besok kita bakal merayakan Hari Santri Nasional 2024! Hari spesial ini jatuh pada tanggal 22 Oktober dan diadakan buat ngerayain perjuangan para ulama dan santri yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Yuk, kita sambut hari ini dengan semangat dan makna yang dalam!

Gengs, tahu nggak sih? Hari Santri ini bukan cuma sekadar tanggal di kalender. Ini adalah momen yang sangat penting, karena mengingatkan kita tentang peran penting santri dan ulama dalam sejarah perjuangan bangsa kita.

Para santri ini sudah menunjukkan bahwa ilmu agama itu bisa jadi kekuatan untuk membangun negara. Keren kan?

Tema Hari Santri 2024

Nah, tahun ini kita punya tema seru, yaitu “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan.” Ini berarti kita harus terus melanjutkan perjuangan para pendahulu kita. Enggak hanya di medan perang, tapi juga di bidang pendidikan, sosial, dan ekonomi.

Santri itu dituntut untuk jadi garda depan yang menguatkan moral dan spiritual bangsa kita. Gimana, udah siap jadi santri yang keren dan berdaya?

Salah satu momen seru dalam peringatan ini adalah pidato sambutan Hari Santri 2024.

Yuk, Sambut Hari Santri 2024, Simak Contoh Pidato Hari Santri Dalam Bahasa Jawa yang Santun dan Inspiratif.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Bismillaahirrahmaanirrahiim… الْحَمْدُ للهِ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلىَ أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالـمُرْسَلِينَ وَعَلىَ آلِهِ وَأَصَحَابِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ اِلَى يَومِ الدِّينِ، أَمَّا بَعْدُ

Khadrotal muhtaromin, para alim ulama, para kyai, poro haji lan hajjah, serta ustadz lan ustadzah ingkang kula hormati, utamane Bapak/Ibu (…) ingkang kita muliakan. Ugi kulo ngurmati Bapak/Ibu (…) minangka Kepala Desa (….) lan sedaya pangembating praja ingkang minulyo. Mboten kesupen, kulo ucapake selamat rawuh dhumateng sedaya hadirin ingkang bagya.

Sakmenika, kita sedaya nampi Hari Santri Nasional, ingkang dados wektu kangge ngeling-eling kita kabèh dhumateng peran ulama lan santri ing perjuangan kemerdekaan Indonesia. Para santri sampun mbuktikake bilih kawruh agama saged dados kekuatan kangge mbangun bangsa.

Hari Santri menika ugi ngelingake kita, santri ingkang saiki, supaya nerasake perjuangan ingkang dipun wiwiti para ulama. Kita mboten namung berjuang ing medan perang, nanging ugi nguri-nguri pendidikan, sosial, lan ekonomi. Santri punika gadhah tugas ageng, dados garda depan ingkang nguataken moral lan spiritual bangsa.

Mulo, ing pengetan Hari Santri Nasional menika, santri kedah setyo nerasake berjuang, sinau, lan ngamalaken ilmu agama kanthi istiqomah.

Para rawuh ingkang minulyo, mugi santri-santri Indonesia dados penerus ingkang pinter, tangguh, lan darmabakti. Mugi Allah tansah maringi kekuwatan lan pitedah, supaya santri dados abdi ingkang manfaat kangge agama, bangsa, lan negara. Aamin.

Mekaten pidato ingkang saged kula aturaken. Saking klenta-klentuning atur saha tindak-tanduk laku, estu kulo nyuwun agunging samudra pangaksami.

Akhirul kalam, wabillahi taufiq wal hidayah, Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Nah, sobat-sobat, itu dia contoh pidato yang bisa bikin kita semua bersemangat. Jangan lupa, perayaan ini juga bisa dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seru, seperti lomba, diskusi, dan tentunya, ngumpul bareng! Yuk, kita rayakan Hari Santri Nasional 2024 ini dengan semangat yang membara dan kenangan yang tak terlupakan!

Jadi, siap untuk ngerayain Hari Santri Nasional? Ayo kita sambut dengan penuh semangat dan keceriaan! Selamat Hari Santri, sobat! 🌟

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Jadwal Pertandingan dan Pemain di Laga Timnas U-17 Indonesia vs Kuwait Buat Kualifikasi Piala Asia 2025

Yo gengs, buat lo yang kepo abis soal bola, siap-siap nih buat nonton aksi epic Timnas U-17 kita yang...

More Articles Like This

Favorite Post