Jumat, Oktober 18, 2024

Bikin Shock Banget! Kronologi Bayi 19 Bulan Terkena Kanker Ovarium Stadium 3

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Guys, siapa sangka bayi 19 bulan bisa kena kanker ovarium stadium tiga? Iya, serius! Kisah ini beneran kejadian di Malaysia, tepatnya dialami oleh si kecil Daneen Auni Riksi. Bayangin, usianya masih 19 bulan, tapi udah harus berjuang lawan kanker yang biasanya menyerang orang dewasa!

Jadi, ceritanya berawal dari bulan Agustus lalu, Daneen mulai ngerasa nggak nyaman banget. Perutnya kembung, dia sering sembelit, dan yang bikin hati ibunya, Fallarystia Sintom, makin miris, si kecil cuma bisa nangis kesakitan karena belum bisa ngomong. Ibunya bingung banget, apalagi Daneen jadi nggak aktif dan maunya digendong terus.

Singkat cerita, Fallarystia langsung bawa Daneen ke Rumah Sakit Kota Marudu, tapi ternyata nggak ketahuan penyakitnya. Setelah beberapa hari berlalu, tiba-tiba darah Daneen drop banget, dan akhirnya harus dirujuk ke Rumah Sakit Wanita dan Anak Sabah (HWKKS) pada 28 September. Nah, di sana baru ketahuan kalo Daneen kena kanker ovarium!

Dokter langsung gerak cepat, gengs. Tumor berukuran 13,50 cm di ovarium kanan Daneen akhirnya diangkat lewat operasi tanggal 2 Oktober. Dan setelah operasi, baru deh dipastikan kalo tumor itu beneran kanker ovarium. Sekarang, Daneen lagi tahap pemulihan setelah operasi, dan sebentar lagi bakal mulai kemoterapi. Semoga cepet sembuh ya, dek!

Fallarystia, ibunya, masih nggak nyangka banget dengan diagnosa ini, karena kanker ovarium di usia semuda itu jarang banget kejadian. Tapi dia nggak mau nyerah, dong. “Selama ada obat, pasti ada harapan,” kata ibunya sambil terus berdoa untuk kesembuhan anaknya.

FYI nih, gengs, kanker ovarium itu biasanya nggak ada gejala signifikan sampai udah masuk stadium lanjut, makanya kadang susah banget dideteksi. Jadi buat kalian yang punya adik atau saudara yang ngalamin hal aneh kayak Daneen, langsung cek ke dokter ya! Jangan tunggu lama-lama, guys!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Stella Christie: Jejak Pengaruh dan Warisan yang Tak Lekang Waktu

Stella Christie, namanya mungkin tak setenar bintang film Hollywood, tapi pengaruhnya di dunia? Oh, jangan salah! Bayangkan seorang ilmuwan...

More Articles Like This

Favorite Post