Jumat, Oktober 18, 2024

Warga Bukik Sikumpa Geruduk Kantor Wali Nagari, Isu Pelanggaran Norma Adat Jadi Sorotan

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Eh, sobat! Kalian tahu nggak sih, ada kejadian seru di Nagari Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban? Jadi gini, pada hari Kamis (10/10) malam, masyarakat setempat marah besar dan menyegel kantor Wali Nagari! Gila, kan? Momen ini bikin heboh di medsos, lho!

Garis Pembatas dan Papan Dilarang Masuk

Jadi, pas malam itu, terlihat jelas kantor Wali Nagari Bukik Sikumpa sudah dipasang garis pembatas sama papan besar yang berisi tulisan “Dilarang Masuk sampai Masalah Selesai, Wali Nagari Gancor, Tertanda Pemuda-Pemudi Nagari Bukik Sikumpa.” Sontak aja, ini jadi bahan omongan di mana-mana. Masyarakat marah karena diduga wali nagari ini melanggar norma adat yang berlaku.

Polisi Turun Tangan

Gak mau kejadian ini makin kacau, Kapolsek Luhak, AKP Rika Susanto, dan anggota Polsek langsung merapat ke lokasi. Dia juga bawa anggota Bhabinsa biar situasi tetap kondusif. “Tenang aja, guys! Kita bakal urus ini dengan baik,” katanya sambil ngasih pengertian ke masyarakat agar nggak berbuat anarkis.

Masyarakat Gak Terima, Ketua KAN Turun Bicara

Usman Dt Ndomo, Ketua KAN Bukik Sikumpa, pun memberikan penjelasan. Ia bilang, “Penyegelan ini dilakukan karena ada dugaan pelanggaran dari wali nagari.” Wow, bener-bener bikin penasaran, ya! Katanya, kasus ini akan ditangani lebih lanjut di kantor camat.

Mediasi dan Pembukaan Segel

Eh, nggak lama kemudian, Camat Lareh Sago Halaban, Wahyu Mamora, melakukan mediasi dengan masyarakat dan pemuda setempat. Hasilnya? Mereka sepakat untuk membuka segel kantor wali nagari, tapi wali nagari diminta untuk tidak aktif dulu. “Sementara pegawai dari kantor camat yang akan bantu pelayanan di sana,” ujarnya.

Klarifikasi dari Wali Nagari

Ngomong-ngomong soal Wali Nagari, Zulfakhri Utama Putra juga ngeluarin klarifikasi melalui video. Dia mengaku kalau HP-nya dibajak orang lain dan ada foto tidak senonoh yang disebarin di grup WhatsApp. Dia pun janji akan menyerahkan semua masalah ini ke pihak yang berwenang. “Biar mereka yang urus,” tegasnya.

Jadi, guys, apa yang terjadi di Bukik Sikumpa ini jadi pengingat kita tentang pentingnya menjaga norma dan tradisi di tengah masyarakat. Semoga aja masalah ini bisa segera teratasi dan situasi kembali tenang, ya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Anna Bikin Keputusan Gila! Spoiler, Jadwal dan Link Nonton Streaming Jangan Salahkan Aku Selingkuh Episode 6A dan 6B

Yo, Sobat series negeri kita! Siapa nih yang lagi gak sabar nunggu episode terbaru serial Jangan Salahkan Aku Selingkuh?...

More Articles Like This

Favorite Post