Jumat, Oktober 18, 2024

Jadi Inspirasi Contoh Deskripsi Diri untuk Pendaftaran PPPK Guru 2024 Lengkap Link Downloadnya

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Gengs, buat kalian yang lagi nyari contoh kalimat deskripsi diri buat pendaftaran PPPK guru 2024, simak baik-baik ya! Ini dia informasi penting yang kalian butuhkan lengkap dengan link download format Word-nya.

Setelah pendaftaran CPNS 2024 dibuka pada Agustus lalu, kini pemerintah resmi mengumumkan pendaftaran PPPK 2024 yang dimulai sejak 1 Oktober 2024. Berita asyiknya, tahun ini pendaftaran dibuka dalam dua periode! Periode I dari 1 hingga 20 Oktober, dan Periode II dari 17 November sampai 31 Desember 2024.

Khusus untuk kalian yang mau daftar, pendaftaran bisa dilakukan secara online lewat laman SSCASN BKN. Salah satu tahap yang wajib diisi adalah deskripsi diri, yang berfungsi untuk menggambarkan diri kalian dalam konteks pekerjaan dan kehidupan sosial. So, pastikan kalian isi dengan baik ya!

Contoh Kalimat Deskripsi Diri Pendaftaran PPPK Guru 2024

Berikut contoh kalimat deskripsi diri yang bisa jadi referensi:

Nama saya Surahmat, lahir di Tegal pada 13 September 1986. Saya adalah seorang guru di SD Kabupaten Tegal, tepatnya di SDN 1 Tegal. Berbagai karakter siswa telah saya temui selama mengajar Sembilan tahun SD tersebut.

Selama bertugas di sana, saya pernah menjadi wali kelas selama 3 tahun di kelas 3 dan 4 tahun di kelas 5. Selama mengajar di sana, saya banyak berkolaborasi dengan para guru lain untuk memajukan sekolah menjadi lebih unggul.

Salah satu program yang yang kami terapkan dalam dua tahun terakhir ini yakni pembelajaran di alam dengan mengaktifkan media pembelajaran lingkungan sekitar. Tujuannya agar siswa tidak merasa bosan dalam pembelajaran dengan rutinitas di kelas saja.

Program ini membuahkan hasil, ditunjukkan dengan penilaian formatif dan sumatif, nilai siswa tersebut menjadi lebih baik. Selain aktif mengajar, kegiatan lain yang saya jalani yakni menjadi pendamping di Taman Baca Ramah Anak, yang diikuti oleh anak-anak usia pra sekolah dasar. Di sana, mereka bisa bermain sambil belajar dengan cara membaca dan mewarnai hewan kesukaannya.

Aktivitas tersebut dapat membantu saya dalam mengembangkan kompetensi sebagai guru. Sehingga menjadi lebih terasah dan banyak menemukan ide yang bisa digunakan untuk pembelajaran untuk siswa. Menurut saya, seorang guru tidak boleh hanya pandai dalam penguasaan materi tapi juga harus bisa berinovasi dalam menyampaikan materi.

Link Download Contoh Deskripsi Diri:
KLIK DI SINI

Jangan lupa, ya! Kalimat di atas bisa jadi contoh, tapi sesuaikan dengan kondisi diri kalian masing-masing biar lebih autentik. Semoga bermanfaat, dan selamat mendaftar, gengs!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Cara Mengeluarkan Dahak: Panduan Lengkap Atasi Lendir Membandel

Cara mengeluarkan dahak - Pernahkah Anda merasa terganggu oleh dahak yang mengendap di tenggorokan, membuat Anda batuk-batuk tak...

More Articles Like This

Favorite Post