Sabtu, Oktober 5, 2024

Waspada! Pengobatan Ida Dayak di Purworejo Cuma Kabar Hoax, Cerita Sedih Warga yang Hampir Ketipu

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Yo, guys! Lagi rame nih di medsos, ada poster yang bilang kalau Ida Dayak bakal ngadain pengobatan di Gedung Kesenian WR Soepratman, Purworejo, tanggal 2-3 Oktober 2024. Pasti pada mikir, “Wah, ini bisa jadi kesempatan emas buat berobat!” Eh, tapi tunggu dulu, jangan langsung percaya, bro-sis! Ini semua HOAX alias kabar palsu!

Jadi ceritanya, banyak yang nyebarin poster di Facebook, katanya Ida Dayak mau buka praktik di sana, lengkap sama nomor WhatsApp buat daftar.

Tapi, setelah ditelusuri, guys, ini semua nggak bener. Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Purworejo, Theresia Woro, udah ngasih statement tegas. Dia bilang, nggak ada tuh yang minjem gedung kesenian buat pengobatan Ida Dayak.

“Sampai saat ini belum ada yang meminjam gedung kesenian untuk kegiatan ibu Ida Dayak. Pengumuman itu hoaks,” ucap Woro Senin (30/9/2024).

“Sampai sekarang yang booking gedung kesenian baru ada satu dari Grabag untuk pemakaian tahun 2025,” tambahnya.

Malah, gedung itu lagi gak bisa dipake sampai 9 Desember 2024 karena lagi ada proyek buat nyimpen alat-alat kesenian. Jadi, kalau ada yang bilang bakal ada pengobatan di sana sekarang-sekarang ini, udah jelas palsu!

Ada juga kisah sedih dari warga lokal, Ade Nugroho (25), yang hampir aja ketipu, guys. Dia sempat mau kirim uang Rp 200 ribu ke nomor WhatsApp di poster buat daftar pengobatan.

Untung ada temennya yang sigap kasih tau kalau info itu nggak valid. Kebayang gak sih kalau gak dicek dulu? Duit melayang gitu aja!

Jadi, kesimpulannya nih, jangan gampang percaya sama info yang beredar tanpa ngecek sumber resminya dulu, bro-sis. Yang beneran, nggak ada pengobatan Ida Dayak di Purworejo tanggal 2-3 Oktober 2024.

Tetap stay safe dan jangan sampai kena jebakan HOAX, ya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Samsung S24 FE: Ponsel Pintar yang Menawarkan Fitur Premium dengan Harga Terjangkau

Samsung S24 FE, si kecil yang penuh kejutan! Siap-siap terkesima dengan smartphone terbaru dari Samsung ini. Jangan...

More Articles Like This

Favorite Post