Sabtu, Oktober 5, 2024

Kasepuhan Cirebon Ricuh Sampai 5 Orang Terluka, Pangeran Kuda Putih Heru Rusyamsi Sampai Lapor Polisi

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Halo gengs, Cirebon lagi rame nih! Kericuhan pecah di Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan, dan drama pun dimulai!

Jadi, Pangeran Heru Rusyamsi Arianatereja, alias Pangeran Kuda Putih, nggak tinggal diam setelah kericuhan yang terjadi di depan Keraton Kasepuhan Cirebon. Gimana nggak? Lima orang utusannya dihajar habis-habisan, gengs! Saking keselnya, doi langsung ke Polres Cirebon buat lapor.

“Saya sangat kecewa dengan kericuhan ini, beberapa orang saya jadi korban kekerasan,” kata Pangeran Heru yang masih kesel berat. Dan emang bener, lima orang utusannya babak belur, lebam di mana-mana!

Usut punya usut, kericuhan ini terjadi karena ada masalah serius soal klaim Sultan Kasepuhan. Jadi, ceritanya si Pangeran Heru dan timnya ngotot soal siapa yang berhak jadi Sultan Kasepuhan yang sah. Nah, masalah ini dibawa ke pertemuan dengan Laskar Agung Macan Ali, yang dipimpin Prabu Diaz. Tapi bukannya adem, malah makin panas!

Mahesa, salah satu utusan Pangeran Heru, sempet ketemu sama Prabu Diaz buat ngobrolin masalah ini. Sayangnya, obrolan nggak mulus. Setelah keluar dari pertemuan, tiba-tiba suasana jadi tegang, gengs! Warga yang udah kesal dari tadi ngelihat Mahesa, langsung berusaha nyerang dia. Duh, udah kayak film action!

“Saya minta semuanya tenang, nggak usah pake kekerasan,” kata Prabu Diaz yang akhirnya turun tangan buat nenangin massa yang udah siap ngamuk.

Untung aja situasi bisa dikendalikan, meskipun mobil-mobil dari pengikut Pangeran Heru sempet kena amuk massa juga. Polisi yang dari tadi udah jungkir balik ngatur kerumunan juga lumayan kewalahan. Tapi berkat pengawalan ketat, rombongan Mahesa akhirnya bisa cabut dari lokasi dengan selamat.

Pangeran Heru juga bilang, dia siap duduk bareng keluarga Sultan Sepuh XIV, PRA Luqman Zulkaedin, biar masalah ini bisa kelar dengan baik. “Kami harap bisa ketemu dan ngobrol secara terbuka, biar semuanya jadi jelas,” katanya.

So, begitulah cerita dramatis dari Kasepuhan Cirebon, gengs! Bener-bener kayak adegan film deh! Kita tunggu aja kelanjutannya, apakah bakal ada damai atau malah makin memanas? Stay tuned!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Samsung S24 FE: Ponsel Pintar yang Menawarkan Fitur Premium dengan Harga Terjangkau

Samsung S24 FE, si kecil yang penuh kejutan! Siap-siap terkesima dengan smartphone terbaru dari Samsung ini. Jangan...

More Articles Like This

Favorite Post