Kamis, September 19, 2024

Bantuan BLT El Nino Rp. 200.000, dari Jokowi, Kapan Uangnya Cair?

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

GENDIS.ID – Nih, geng! Buat yang demen update soal duit, nih berita kece banget. Jadi, si Menkeu, Sri Mulyani, lagi on fire banget nih. Dia bakal ngecairin duit Rp7,52 triliun buat kita yang lagi kepepet, alias BLT El Nino. Gak tanggung-tanggung, geng, 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bakal digas pol buat bantuin kita lewatin kemarau panjang ini!

Jadwalnya juga udah rilis, nih! BLT El Nino bakal disalurin dari November sampe Desember 2023. Jadi, nanti kita bisa ngerasain cuan Rp200 ribu tiap bulannya. Mantap, kan?

TRENDING: Katalog Promo JSM Alfamart Gokil Abis, Mantap 27 Oktober sampai 2 November 2023 

Yang paling asiknya lagi, Sri Mulyani ini ngejamin, duitnya bakal sampe ke yang bener-bener butuh, karena semua data KPM udah terdaftar dengan apik di Kementerian Sosial (Kemensos). Enggak bakal ada yang ketinggalan, geng! Semua 18,8 juta KPM siap dapetin duit segar.

Bu Risma, yang jadi nakhoda di Kemensos, jadi andalan buat eksekusi bantuan tunai ini, dan dia udah siap dengan list nama, alamat, dan nomor akun KPM. Jadi kita bisa tenang, deh!

Tapi, gak cuma itu aja, brosis! Kemenkeu RI juga nyiapin dana tambahan Rp2,67 triliun buat kasih bantuan beras di bulan Desember 2023. Jadi, selain duit, kita juga bakal dapet beras yang pastinya bikin kantong makin kenyang.

VIRAL: Sikatttttt Cuuyy Ini Katalog Promo JSM Alfamart, Diskon Heboh! Hanya 3 Hari Sampai Akhir Oktober 2023, Banyak Produk Murah, Diskon OVO!

Sebelumnya, pemerintah juga udah banjirin duit buat kita yang lagi susah lewatin kemarau panjang. Maret sampe Mei, mereka udah ngelepasin Rp7,9 triliun buat bantuan beras. Terus, September sampe November 2023 juga dapet Rp8 triliun buat bantuan beras. Dana-dana kece ini bakal disalurin lewat Badan Pangan Nasional, alias Bappanas.

Jadi, geng, jangan khawatir. Pemerintah lagi ngebut ngegas buat bantuin kita. Duit dan berasnya bakal dateng buat nolongin kita lewatin kemarau panjang ini. Semoga duit dan berasnya bisa bermanfaat buat kita, ya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Barito: Jejak Peradaban dan Harapan Masa Depan

Sejarah Sungai Barito Sungai Barito, arteri kehidupan bagi Kalimantan Selatan, memiliki sejarah panjang yang terjalin erat dengan peradaban kuno dan...

More Articles Like This

Favorite Post