Rabu, September 18, 2024

Serem! Gempa Barusan Terasa di Jogja, Jateng, dan Jatim, Pusatnya di Sini

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Hai, gaes! Baru aja ada gempa yang kerasa di Jogja, Jawa Tengah (Jateng), sampe Jawa Timur (Jatim), nih. Kalian yang lagi asyik scroll medsos pasti ngerasain getaran ini, kan? Yuk, kita bahas detilnya biar nggak ketinggalan info!

Jadi, gempa ini baru banget terjadi, guys, sekitar jam 19.57 WIB tadi malam, pas lagi chill di rumah, tiba-tiba bumi berasa goyang! Info dari BMKG, gempa ini berkekuatan 5,6 SR dengan kedalaman 10 km. Wah, lumayan bikin deg-degan, ya!

Lokasi Pusat Gempa

Menurut info terbaru yang di-share BMKG di Twitter, pusat gempa ada di Gunungkidul, DI Yogyakarta, sekitar 103 km di barat daya sana. Untungnya, nggak ada potensi tsunami, jadi kalian bisa tetap tenang, ya!

Ternyata, gempa ini nggak cuma sekali, tapi dua kali, lho! Bedanya tipis banget, cuma sekitar tiga detik. Yang pertama kekuatannya 5,6 SR, dan yang kedua sempet update jadi 5,8 SR dengan kedalaman 30 km. Waduh, udah kayak rollercoaster aja nih bumi!

Wilayah yang Kena Efek Guncangan

Kerasa banget di Jogja, gaes, dan juga beberapa wilayah di Jateng kayak Kendal, Karanganyar, sampe Tulungagung. Buat kalian yang ada di Kebumen, Wonosobo, Cilacap, dan Pacitan, pasti juga ngerasain, kan? Guncangan juga dilaporkan terasa di Malang, meski intensitasnya lebih rendah.

Buat kalian yang kepo, cek terus update-nya di akun Twitter resmi BMKG atau pantengin berita biar nggak ketinggalan. Semoga nggak ada gempa susulan, ya, dan kalian semua aman-aman aja.

Stay safe, guys, dan jangan lupa share info ini ke temen-temen kalian yang mungkin belum tahu! Keep updated dan tetap waspada!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Dari Mana Asal Batik? Menelusuri Jejak Kain Warisan Nusantara

Asal Usul Batik Where is batik from - Batik, seni lukis kain dengan malam yang indah, bukan sekadar motif...

More Articles Like This

Favorite Post