Jumat, September 13, 2024

Viral! Tagar Peringatan Darurat, Kawal Putusan MK dan Garuda Biru Meramaikan Dunia Maya, Ini Alasan Utamanya

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Bro and Sis, ada kabar panas nih! Garuda Biru lagi heboh di media sosial dengan label “Peringatan Darurat” yang bikin netizen berapi-api! Viral! Tagar Peringatan Darurat, Kawal Putusan MK dan Garuda Biru Meramaikan Dunia Maya, Ini Alasan Utamanya. Mulai dari musisi hits kayak Fiersa Besari dan Hindia, sampai komedian keren Pandji Pragiwaksono, semua rame-rame ngetweet tentang ini.

Gambar Garuda biru dengan tulisan tersebut juga jadi viral di X (yang dulu kita kenal sebagai Twitter), di berbagai media massa dan berbagai media sosial.

Kenapa sih Garuda Biru ini jadi viral? Ternyata, ini semua terkait dengan keputusan DPR yang baru-baru ini mengesahkan RUU Pilkada. Pada intinya, langkah DPR ini dinilai sebagai upaya untuk menganulir keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang batas usia calon kepala daerah yang baru saja diputuskan sehari sebelumnya.

Dalam cuitannya, Fiersa Besari gak bisa menahan kemarahannya, “Diacak-acak terang-terangan!” tulisnya. Kalo lo liat tagar #PeringatanDarurat, itu udah tembus 52,7 ribu post! Netizen memang lagi panas nih!

Tapi tunggu dulu, ada juga tagar #KawalPutusanMK yang juga lagi hot banget, dengan jumlah cuitan mencapai 577 ribu post! Ini menunjukkan betapa banyaknya orang yang pengen ngawal keputusan MK soal batas usia calon kepala daerah.

Jadi, apa sih yang sebenarnya terjadi? Pada Selasa (20/8/2024), MK menolak perubahan batas usia calon kepala daerah. Jadi, untuk jadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur, usia minimalnya adalah 30 tahun, sedangkan untuk calon Wali Kota, Bupati, dan Wakilnya adalah 25 tahun.

Tapi, pada Rabu siang (21/8/2024), rapat kerja Baleg DPR bersama pemerintah dan DPD RI memutuskan untuk merevisi UU Pilkada, dan ternyata, revisi ini berpotensi mengubah syarat usia yang sudah ditetapkan oleh MK. Rapat tersebut menyepakati bahwa syarat usia mengacu pada putusan Mahkamah Agung (MA) yang menetapkan calon gubernur minimal berusia 30 tahun saat pelantikan.

Kesan yang muncul di kalangan warganet, sepertinya DPR pengen mengubah keputusan MK dan bikin gerakan #KawalPutusanMK semakin rame.

Jadi, apa yang bakal terjadi selanjutnya? Bakal ada drama politik yang lebih seru atau malah bakal ada perubahan yang bikin netizen makin geram? Stay tuned, guys, dan terus ikutin berita-berita terkini buat update yang paling hot dan hits!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Klarifikasi Oscar Darmawan Terbaru Soal Penyelesaian Hack Indodax: Update Terkini

Perkembangan Kasus Hack Indodax Klarifikasi Oscar Darmawan Terbaru Soal Penyelesaian Hack Indodax - Insiden hack Indodax yang terjadi pada...

More Articles Like This

Favorite Post