Kamis, September 19, 2024

Ribuan Pelajar Nangis! Ini Penyebab KJP Plus Gagal Cair di 2024

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Hai, guys! Kalian pasti udah tau kan, kalo KJP Plus tahap 1 tahun 2024 gelombang 2 udah mulai disalurin. Yup, bantuan sosial buat pendidikan dari Pemprov DKI Jakarta ini emang ditunggu-tunggu banget. Tapi, sayangnya nggak semua peserta didik bisa terima bantuan ini, lho.

Kenapa Banyak yang Gagal Cair?

KJP Plus ini emang cuma buat peserta didik yang memenuhi kualifikasi tertentu, salah satunya harus terdaftar dalam DTKS. Nah, meski ada 73.506 peserta didik yang udah ditetapkan sebagai penerima, ternyata masih banyak yang statusnya dibatalkan. Penasaran kenapa?

Ternyata, hasil verifikasi dinas pendidikan yang bikin mereka gagal cair. Banyak peserta didik yang verifikasinya molor berbulan-bulan, terus tiba-tiba statusnya dibatalin. Duh, pasti nyesek banget ya, guys!

Dari pengakuan para penerima KJP Plus yang gagal cair di Instagram @upt.p4op, terungkap kalo penyebab utamanya adalah daya listrik dan kendaraan yang dipakai di rumah masing-masing.

Beberapa netizen curhat di kolom komentar Instagram @upt.p4op tentang kenapa KJP Plus mereka gagal cair. Ternyata, banyak yang gagal gara-gara masalah daya listrik dan kendaraan di rumah mereka. Seriusan nih?

@tri_aryn30: “Parah bangettt.. kemaren orang dinsos kesini bilang di KK saya ada yang punya kendaraan roda 4. Udah diurus ke Samsat biar cepat selesai. Eh malah sekarang dibatalkan karena listrik Watt 1300 dan rumah ber-AC dianggap mampu. Padahal kendaraan roda 2 aja saya gak punya, apalagi roda 4. Sekarang permasalahan listrik yang dimana saya cuma numpang rumah orang tua, sedih banget 2.2nya KJP anak saya diputus. SD negeri dan SMP swasta.”

@ernifachrezy: “Tetangga listrik 2200 lantai 3 kok dapat giliran saya listrik 1300 gak punya kendaraan, suami gak kerja malah dibatalkan aneh banget.. yang rumahnya gedong pake AC malah dapat duluan.”

@_rama,rahardiann: “Min numpang nanya dong, saya rumah ngontrak terus KJP-nya dibatalin gara-gara terdeteksi listrik 1300 watt. Kan ini ngontrak listrik bareng-bareng, ini juga cuma ngontrak sekamar gimana atuh huu.”

@d_sthy2212: “Saya barusan cek di link-nya.. masa saya batal menerima KJP. Katanya punya kendaraan bermotor dan rumah ada AC-nya….ya Allah.. semua orang pasti punya kendaraan bermotor. Kok dipersulit banget kalau buat rakyat.”

Sob, kalau kamu atau temenmu ngalamin hal yang sama, coba deh segera lapor ke dinas pendidikan atau sosmed resmi mereka. Jangan lupa siapin bukti-bukti pendukung ya, biar lebih gampang prosesnya. Semoga aja kasus kayak gini bisa cepet kelar dan kalian bisa dapet hak yang seharusnya.

Yuk, terus pantengin informasi terbaru dari Pemprov DKI dan jangan lupa cek status KJP Plus kamu secara berkala. Semangat terus, sobat Jakarta!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Liga Champions: Evolusi Sepak Bola Dunia

Sejarah Liga Champions Liga Champions, turnamen sepak bola klub teratas di Eropa, telah melalui transformasi yang signifikan sejak awal hingga...

More Articles Like This

Favorite Post