Kamis, September 19, 2024

SELAMAT! Siswa Jakarta KJP Plus Sudah Cair, Cek Namamu Segera Buat Sekolah

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Hey guys! Kabar seru buat kamu yang nungguin Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus nih! Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi DKI Jakarta, Budi Awaluddin, baru aja ngumumin kalau bantuan sosial KJP Plus tahap I gelombang 2 bakal cair sore ini. Ada sekitar 77 ribu KJP yang udah selesai diverifikasi dan siap dibagikan ke kalian semua!

“Oh iya, hari ini cair ya, untuk KJP insyaallah sore ini bisa dicek, sudah cair. Jadi tahap pertama gelombang dua itu kemarin menyisakan 130.300 sekian, yang kita setujui itu yang memang layak ada 77 ribuan dan 53 ribuannya tidak layak untuk mendapatkan. Insyaallah sore ini cair,” ujar Budi dengan semangat kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/7/2024). Jadi, buat kamu yang udah nungguin, siap-siap cek KJP kamu Jumat sore ini ya!

Proses Verifikasi Ketat

Dari total 130.300-an pendaftar, sekitar 77 ribu di antaranya dinyatakan layak menerima KJP, sementara 53 ribuan lainnya nggak lolos verifikasi. Jadi, buat yang belum dapat, mungkin harus sabar dan cek lagi kelayakan kamu, guys!

Budi juga bilang, total penerima dana KJP Plus tahap I ada sebanyak 533.649 siswa. Semua penerima ini adalah siswa dari keluarga kurang mampu yang udah terverifikasi. Jadi, bener-bener tepat sasaran buat bantuin pendidikan kamu.

Program KJP Plus ini bersifat dinamis, artinya jumlah penerimanya bisa berubah-ubah sesuai kondisi ekonomi masyarakat.

Jadi, kalo kondisi ekonomi keluargamu berubah, bisa aja status penerimaan KJP kamu juga berubah. Proses verifikasi ini melibatkan berbagai stakeholder seperti Disdukcapil, PPAPP, Bapenda, dan Dinsos.

“Penentu penerima akan selalu dievaluasi dan verifikasi dengan melibatkan tim gabungan terdiri dari berbagai stakeholder terkait, seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil); Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP); Badan Pendapatan Daerah (Bapenda); serta Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi DKI Jakarta,” terang Budi lagi.

Diketahu warga Jakarta sebelumnya sempet ngeluh karena KJP belum cair selama tiga bulan padahal sudah mulai masuk sekolah Juni ini.

Tapi tenang aja, (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono udah minta pencairan KJP dipercepat. “Saya dua minggu lalu sudah tanda tangan, mudah-mudahan prosesnya berjalan dengan baik,” kata Heru pada wartawan di Grand Hyatt Jakarta pada Kamis lalu (4/7/2024).

Jadi, buat kamu yang udah nunggu-nunggu, sekarang tinggal tunggu sore ini aja! Semoga berita ini bikin hari kamu makin ceria dan semangat belajar makin tinggi ya, guys!

Stay updated dengan berita-berita terkini di sini, dan jangan lupa share ke temen-temen kamu biar mereka juga tau kabar baik ini dan bisa segera cairin KJP Plusnya! Keep it chic and stay cool!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Liga Champions: Evolusi Sepak Bola Dunia

Sejarah Liga Champions Liga Champions, turnamen sepak bola klub teratas di Eropa, telah melalui transformasi yang signifikan sejak awal hingga...

More Articles Like This

Favorite Post