Rabu, September 18, 2024

Kapan KJP Tahap 1 Gelombang 2 Cair? Ini Kata Dinas Pendidikan DKI, Simak Penjelasannya

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Halo, sobat gaul! Udah pada tahu belum soal KJP Tahap 1 Gelombang 2 yang masih belum cair? Yaps, bener banget, banyak warga Jakarta yang lagi nungguin banget pencairan dana KJP buat kebutuhan awal masuk sekolah. Kapan KJP Tahap 1 Gelombang 2 Cair? Ini Kata Dinas Pendidikan DKI, Simak Penjelasannya.

KJP alias Kartu Jakarta Pintar, program keren dari Pemprov DKI buat bantu anak-anak dari keluarga kurang mampu biar tetap bisa sekolah, lagi bikin warganet gemes nih! Bayangin aja, sekolah udah mulai tapi KJP belum juga cair. Banyak yang curhat di Instagram @disdikdki soal status KJP yang masih diverifikasi.

Lihat aja beberapa komentar kocak dan penuh harapan ini, supaya KJP Cair segera:

  • “Sekolah udah masuk, KJP belum turun juga ini gimana mau beli alat-alat sekolah 😢,” curhat akun @hey***.
  • “KJP kapan cair min yg verifikasi,” tanya akun @ben***.
  • “Info KJP min yg masih dalam proses verifikasi udah nunggu 3 bulan kagak ada keterangan apapun, tolong dipercepat untuk gelombang kedua KJP, kami penerima KJP juga butuh buat sekolah beli barang-barang yang harus dibeli,” tulis @far***.

Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Budi Awaluddin, bilang kalau saat ini mereka masih ngurusin verifikasi akhir. “InshaAllah minggu depan selesai,” katanya. Jadi, buat kalian yang lagi nunggu, sabar dulu ya!

“Saat ini Dinas Pendidikan DKI Jakarta masih melakukan verifikasi akhir. InshaAllah minggu depan selesai,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Budi Awaluddin, Jumat (5/7/2024).

Pencairan KJP Tahap 1 Gelombang 2 ini sebenernya udah ditunggu-tunggu banget. Sebelumnya, tahap 1 gelombang 1 udah cair 13 Juni 2024 ke 460.143 penerima. Tapi buat yang gelombang 2 ini, masih proses verifikasi akhir buat 130.101 penerima.

FYI nih, KJP Plus ini khusus buat warga DKI Jakarta yang pengen jaminan pendidikan selama 12 tahun, dari SD, SMP sampe SMA. Jadi, buat kamu yang eligible, pastiin datamu udah lengkap dan sesuai ketentuan ya, biar proses verifikasi cepet kelar.

Buat kalian yang udah mulai sekolah, sesuai SK Kepala Dinas Nomor E-0022 Tahun 2024, hari pertama masuk sekolah udah mulai dari 8 sampai 10 Juli 2024. Terus, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bakal dimulai dari 11 sampai 19 Juli 2024. Semangat ya, sobat!

Jadi, itulah update soal KJP Tahap 1 Gelombang 2 yang masih dalam proses verifikasi. Buat kalian yang masih nunggu, sabar ya! Semoga cepet cair biar bisa beli perlengkapan sekolah dan belajar makin semangat. Keep calm and stay awesome!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Siksa Kubur: Menjelajahi Misteri dan Hikmah di Baliknya

Makna dan Konsep Siksa Kubur Siksa kubur, sebuah konsep yang seringkali membuat bulu kuduk merinding, bahkan bagi mereka yang tak...

More Articles Like This

Favorite Post