Kamis, Juli 4, 2024

SELAMAT! Dana PIP 2024 Bisa Diklaim Mulai Awal Juli 2024, Buruan Cek Daftar Penerima BLT

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Eits, guys! Kabar baik nih buat temen-temen sekalian, SELAMAT! Dana PIP 2024 Bisa Diklaim Mulai Awal Juli 2024, Buruan Cek Daftar Penerima BLT. Jadi, buruan cek daftar siswa yang dapet BLT-nya, dan jangan lupa masukin NIK dan NISN kamu di sini.

Kalau kamu siswa SD, bisa dapetin BLT sebesar Rp450 ribu. Kalau siswa SMP, dapet Rp750 ribu. Nah, buat yang SMA, BLT-nya sebesar Rp1,8 juta. Lumayan kan buat nambah-nambah tabungan atau buat beli barang-barang keperluan sekolah!

Prosesnya, untuk klaim dana PIP ini bisa langsung ke kantor cabang bank yang jadi penyalur. Pastikan dulu ya, kamu udah masuk daftar penerima BLT di awal Juli 2024 ini sebelum klaim.

Kabar terbarunya kalo Dana bantuan PIP 2024 udah bisa di-klaim mulai awal Juli ini! Proses pencairannya dilakukan secara bertahap, jadi kadang-kadang ada perbedaan waktu klaimnya, ya.

Nah, buat yang udah masuk daftar penerima BLT, bisa langsung klaim dana PIP-nya di kantor cabang bank penyalur, guys! Jangan lupa sebelumnya, pastikan kamu termasuk dalam daftar penerima BLT di awal Juli 2024 ini.

Caranya gampang, tinggal masukin NIK dan NISN kamu di laman SIPINTAR di link pip.kemdikbud.go.id, berikut langkah-langkahnya:

  • Akses laman SIPINTAR di link pip.kemdikbud.go.id.
  • Masukkan NISN dan NIK di kolom “Cari Penerima PIP”.
  • Ikuti petunjuk selanjutnya yang ada di situsnya.
  • Setelah dapet SK Pemberian dengan keterangan dana sudah masuk rekening, langsung aja klaim BLT-nya, guys!

Bank-bank yang jadi penyalur dana PIP 2024 ada Bank BNI buat SD dan SMP, Bank BRI buat SMA dan SMK, dan khusus wilayah Aceh ada Bank BSI.

Nah, buat kamu yang udah dapat SK Pemberian dan dana masuk rekening, langsung aja klaim BLT-nya ke bank penyalur. Jadi, jangan sampe kelewatan ya!

Jangan sampai ketinggalan kesempatan buat dapetin bantuan PIP 2024, guys!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Bacaan Injil Katolik Hari Ini Senin 8 Juli 2024 Lengkap Renungan Harian, Bacaan Pertama, Mazmur Tanggapan, Bait Pengantar Injil, Doa Penutup

Membaca Injil harian dan renungan memegang peranan penting bagi umat Katolik. Dengan melakukan ini, umat Katolik mendekatkan diri pada...

More Articles Like This

Favorite Post