Kamis, Juli 4, 2024

Serem Abis! Virus Mematikan Menyebar di Israel, Ratusan Orang Terfinfeksi

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Yo, guys! Kalian udah denger belum berita terbaru yang bikin geger? Serem Abis! Virus Mematikan Menyebar di Israel, Ratusan Orang Terfinfeksi. Ini bener-bener bikin semua orang was-was. Jadi, sambil nongkrong santai, yuk kita bahas berita yang lagi hot ini.

Menurut berita yang tersiar kalo virus mematikan ini tiba-tiba nyerang ratusan orang di Israel. Wah, seram banget, kan? Virus ini ternyata bisa menyebar dengan cepat dan udah bikin banyak orang ketakutan. Kasus ini udah jadi sorotan internasional karena tingkat penyebarannya yang gila-gilaan.

Jadi, di Meir Medical Center, ada 25 pasien yang dirawat karena demam West Nile. Dua dari mereka parah banget, sampe harus dipasang ventilasi dan dikasih obat penenang. Kebayang gak sih, betapa seriusnya kondisi mereka? Virus ini bener-bener gak main-main, guys.

Gak cuma di Meir Medical Center aja, guys. Rumah Sakit Ichilov di Tel Aviv juga ikutan kebanjiran pasien dengan gejala serupa. Semua pada panik dan was-was karena virus ini nyebar dengan cepet. Rumah sakit jadi penuh dan tenaga medis juga jadi sibuk banget.

Apa Sih Virus West Nile Itu?

Buat yang belum tau, virus West Nile itu asalnya dari nyamuk, guys! Nyamuknya nyebarin virus ini ke manusia lewat gigitan. Gejalanya bisa mulai dari demam, sakit kepala, sampe bisa parah kayak yang dialamin pasien-pasien di Israel. Jadi, kalau ketemu nyamuk, siap-siap aja, jangan sampe digigit!

Gejalanya ternyata mirip banget sama flu biasa, tapi jauh lebih parah. Penderita bisa ngalamin demam tinggi, batuk, dan sesak napas. Kalau gak segera ditangani, bisa fatal banget, cuy! Jadi, buat kalian yang sering traveling atau punya kenalan di Israel, harus ekstra waspada ya.

Pemerintah Israel udah gerak cepat nih buat ngatasin situasi ini. Mereka udah ngelakuin lockdown di beberapa area dan ngebatasi pergerakan orang. Selain itu, mereka juga lagi sibuk ngelacak asal-usul virus ini biar bisa cepat ditemukan cara pencegahannya. Semoga aja, usaha mereka cepat membuahkan hasil ya, guys.

Di Israel, ratusan orang kena virus mematikan West Nile ini! Penyakit ini parah banget sampe ada yang kena meningitis, ensefalitis akut, atau bahkan kelumpuhan mendadak. Serem banget, kan?

Ini dia fakta-faktanya yang harus kalian tau tentang virus mematikan West Nile:

  1. Penyakit Super Serius!
    • Dari semua kasus, ada 1 persen yang bener-bener parah. Tanda-tandanya bisa nyerang otak (meningitis atau ensefalitis akut) dan bikin lumpuh mendadak! Ngeri banget!
  2. Masa Inkubasi:
    • Biasanya, masa inkubasinya itu sekitar 7 sampai 14 hari. Tapi, ada juga yang bisa lebih lama, sampai 21 hari, guys!
  3. Gak Menular Antar Manusia:
    • Nah, ini sedikit lega sih. Virus ini ternyata gak menular dari orang ke orang. Jadi, kita masih bisa tenang sedikit.

Kalian harus tetep waspada ya, apalagi kalo ada rencana buat ke luar negeri. Jangan lupa buat selalu jaga kesehatan dan patuhin protokol kesehatan yang ada.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

NIK KTP Kamu Valid Nggak? Cek Sekarang dengan 7 Langkah Mudah Cek NIK KTP Online

Bro dan sis, udah pada tau belum kalau sekarang ngecek NIK KTP-el alias e-KTP makin gampang, ga perlu repot-repot...

More Articles Like This

Favorite Post