Rabu, Juli 3, 2024

Bikin Geger! Fakta Muhammad Erik Ponpes Lumajang Nikahi Gadis 16 Tahun Sampai Hamil

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Hey gengs! Ada kejadian viral yang bikin heboh belakangan ini. Jadi, ada seorang ayah yang shock banget saat tahu anak gadisnya yang baru berusia 16 tahun dinikahi sama seorang pengasuh pondok pesantren (Ponpes) di Lumajang.

Namanya Muhammad Erik. Ceritanya nih, ayahnya yang kita sebut aja MR, baru tahu kalau anaknya udah nikah secara siri sama si pengasuh ponpes ini pada 15 Agustus 2023.

Awalnya MR nggak tahu apa-apa, tiba-tiba tetangga pada bisik-bisik soal anaknya yang katanya hamil. Bisa kebayang dong betapa kagetnya MR. Anak gadisnya selama ini nggak pernah cerita apa-apa soal pernikahan ini. Bahkan, MR bilang kalau anaknya sama sekali nggak ngasih tahu soal nikahnya dengan Muhammad Erik.

Bujuk Rayu Si Pengasuh Ponpes

Dari pengakuan MR, perkenalan anaknya dengan Muhammad Erik terjadi karena sering ikut pengajian yang diadakan si pengasuh ponpes. Meskipun anaknya nggak mondok di sana, tapi mungkin sering ketemu di majelis pengajian.

Yang bikin miris, menurut MR, anaknya dibujuk dengan janji-janji manis dan uang Rp 300.000. Ya, lo bayangin aja, anak gadisnya dijanjikan akan dibahagiakan dan dikasih uang, bikin dia luluh dan mau dinikahi. “Ngakunya dijanjikan mau disenengin dan dikasih uang Rp 300.000,” kata MR.

Ayah Baru Tahu Setelah Gadis Hamil

Jadi ceritanya, ayah dari gadis 16 tahun ini baru tahu kalo anaknya udah nikah setelah tetangga-tetangga pada ngomongin kalo anaknya hamil. Waduh, syok berat dong!

Ayahnya ini, sebut saja Mr. R (39), bilang kalo anaknya nggak pernah cerita apapun soal pernikahan itu. Tau-tau udah rame dibicarain kalo si gadis hamil.

Meskipun udah nikah sirih, mereka nggak pernah tinggal serumah. Jadi, Muhammad Erik cuma manggil si gadis kalo dia pengen aja. Setelah itu, si gadis dipulangin lagi.

Lebih aneh lagi, mereka nggak pernah melakukan itu di rumahnya Erik, tapi di rumah seseorang berinisial V yang nggak jauh dari rumah Erik. Jadi bener-bener sembunyi-sembunyi deh.

Muhammad Erik Udah Punya Istri

Fakta yang lebih mengejutkan, Muhammad Erik ini ternyata udah punya istri, gaes! Tapi dia ngaku masih bujang ke gadis 16 tahun itu. Kebayang nggak sih, gimana perasaan si gadis setelah tau kalo dia udah dibohongin mentah-mentah?

Muhammad Erik Dilaporkan ke Polisi

Setelah tau anaknya nikah sirih dan hamil, ayah si gadis langsung melaporkan Muhammad Erik ke polisi.

Karena merasa nggak terima dengan kejadian ini, MR akhirnya melaporkan Muhammad Erik ke Mapolres Lumajang pada Selasa (14/5/2024). MR bilang, dia baru tahu soal kehamilan anaknya karena ramai diomongin tetangga.

“Saya tahunya karena ramai diisukan anak saya hamil, padahal saya tidak pernah menikahkan dia, selama ini dia juga tidak pernah bercerita,” kata MR di Mapolres Lumajang, Kamis (20/6/2024), dikutip dari Kompas.com.

Erik sendiri udah tau kalo dia dilaporkan, tapi dia nggak mau komentar banyak. Katanya semua udah diserahin ke kuasa hukumnya. Tapi kuasa hukumnya lagi ibadah haji, jadi belum bisa kasih penjelasan lebih lanjut.

Sekarang, Muhammad Erik udah resmi jadi tersangka, tapi belum ditahan sama polisi. Mereka bilang bakal manggil Erik buat diperiksa lebih lanjut.

Ini dikonfirmasi langsung sama Kasatreskrim Lumajang, AKP Ahmad Rohim, lewat telpon, Jumat (18/6/2024).

“Sudah ditetapkan tersangka kemarin,” kata Rohim. Tapi tunggu dulu, Erik belum ditahan, nih. Polisi bakal manggil dia dulu. “Belum (ditangkap), nanti kami panggil yang bersangkutan,” tambah Rohim.

Ceritanya makin ruwet, sob! Menurut pernyataan Rohim, ternyata Erik sama korban sebenernya pacaran terus nikah siri. Tapi katanya bukan pakai madzhab Syafi’i yang biasa dipakai orang Indonesia. Nah, lo!

Erik sempat ngaku bujang ke polisi, tapi kenyataannya lain. Terus ada yang bilang Erik ini pengasuh pondok pesantren, tapi kata polisi, dia cuma pengurus. “Pemeriksaan kita, terlapor ini bukan pengasuh tapi hanya pengurus di sana,” jelas Rohim.

Yang paling bikin sedih, si gadis 16 tahun ini sekarang trauma berat. Dia nggak mau keluar rumah dan selalu mengurung diri. Ayahnya berharap banget kalo Muhammad Erik segera ditangkap dan dihukum setimpal biar anaknya bisa pulih dari trauma.

Nah, itulah fakta-fakta mengejutkan tentang kasus Muhammad Erik dan gadis 16 tahun ini. Bikin merinding kan? Semoga kasus ini cepat selesai dan keadilan bisa ditegakkan. Tetap update terus ya, gaes!

 

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Katalog Promo Indogrosir Periode 3-9 Juli 2024, Harga Hemat Belanja Murah

Halo, guys! Udah weekend nih, waktunya belanja hemat, kan? Nah, ada kabar keren banget buat kamu semua! Katalog Indogrosir...

More Articles Like This

Favorite Post