Selasa, Juli 2, 2024

Tanggal Merah Juli 2024, Ada Libur dan Cuti Bareng Sesuai SKB 3 Menteri

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Halo, sobat santai! Gak kerasa kita udah mau masuk bulan Juli aja, nih. Bulan baru, semangat baru, dan yang paling penting… tanggal merah baru! Nah, buat kalian yang udah gak sabar nungguin hari libur dan cuti bareng, yuk kita cek bareng-bareng daftar tanggal merah bulan Juli 2024 yang udah ditetapin sama SKB 3 Menteri.

Jadi, sesuai kalender Masehi, kita bakal masuk bulan ke-7 di tahun 2024, yaitu Juli. Pastinya pada pengen tahu kapan aja tanggal merahnya, kan? Tanggal merah ini biasanya dipake buat istirahat atau jalan-jalan bareng keluarga. Seru, kan?

Di Indonesia, tanggal merah itu udah ditetapin berdasarkan SKB 3 Menteri. Isinya ada hari libur nasional sama cuti bersama. Hari libur nasional biasanya berdasarkan hari besar keagamaan atau kenegaraan. Jadi, kapan aja nih tanggal merah di bulan Juli 2024?

Daftar Tanggal Merah Bulan Juli 2024

Berdasarkan SKB 3 Menteri, di bulan Juli 2024 ada 1 hari libur nasional yang bakal diperingati. Libur ini buat merayakan Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriyah. Nah, Tahun Baru Islam 1446 H bakal jatuh pada:

  • Minggu, 7 Juli 2024

Selain itu, hari Minggu juga tetap jadi tanggal merah seperti biasa. Jadi, ini dia daftar lengkapnya:

  • Minggu, 7 Juli 2024 (Tahun Baru Islam 1446 H)
  • Minggu, 14 Juli 2024
  • Minggu, 21 Juli 2024
  • Minggu, 28 Juli 2024

Gimana, gengs? Udah kebayang belum mau ngapain aja di tanggal-tanggal merah itu? Buat yang punya rencana liburan atau sekedar mager di rumah, ini waktu yang pas banget buat recharge energi.

Itu dia informasi lengkap tentang tanggal merah di bulan Juli 2024. Jangan lupa catat ya, biar gak kelewatan liburan bareng keluarga atau teman-teman. Stay cool and have fun, guys!

 

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Jangan Lewatkan! Sinopsis dan Link Nonton Drama China Moment of Silence Sub Indo Gratis di WeTV

Gengs, ada drama China terbaru nih yang lagi hits, judulnya "Moment of Silence". Ceritanya seru abis karena mengangkat tema...

More Articles Like This

Favorite Post