Minggu, Juni 30, 2024

Puncak Kembali Ricuh, Penertiban PKL Berujung Luka di Wajah Petugas

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Bentrokan seru terjadi lagi di Jalur Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (26/6/2024), saat penertiban lapak PKL dan bangunan liar. Kali ini, salah satu anggota Satpol PP Kabupaten Bogor kena imbas, sampai wajahnya luka dan harus lapor ke Polsek Cisarua.

Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Kabupaten Bogor, Rhama Kodara, membenarkan insiden ini. “Pas kami lagi bersihin puing di hari ketiga, ternyata di titik gantole masih ada bangunan toilet dan tempat tidur,” ujarnya saat dihubungi Radar Bogor, Rabu (26/6).

Alat berat balik lagi buat ngebongkar bangunan dan lapak PKL di sepanjang Jalan Raya Puncak. Tapi, pas alat berat mau ngebongkar bangunan, warga langsung nolak dan menghadang petugas.

Karena situasi makin panas, kata Rhama, aksi saling dorong nggak bisa dihindarin. Salah seorang warga bahkan nekat melayangkan pukulan ke arah petugas.

“Petugas Dinas PUPR yang ngoperasiin alat berat itu disamperin warga bapak-bapak dan langsung nyundul petugas. Situasi pun jadi chaos dan anggota kita kena pukul,” tuturnya.

Anggota Satpol PP itu sampai luka di hidung dan keluar darah. Menurut Rhama, anggotanya yang luka sedang jalani visum buat laporan ke polisi.

“Kami udah lapor ke Polsek Cisarua. Sementara itu, kegiatan pembersihan puing-puing bekas lapak PKL masih terus dilakukan sampai Kamis (27/6) besok,” tandasnya.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Bacaan Injil Katolik Hari Ini Kamis 4 Juli 2024 Lengkap Renungan Harian, Bacaan Pertama, Mazmur Tanggapan, Bait Pengantar Injil, Doa Penutup

Membaca Injil harian dan renungan memegang peranan penting bagi umat Katolik. Dengan melakukan ini, umat Katolik mendekatkan diri pada...

More Articles Like This

Favorite Post