Selasa, Juli 2, 2024

INFO TERBARU! Bansos KLJ 2024 Tahap 2 Belum Cair? Cek Kenapa Uang Rp300 Ribu Belum Masuk?

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Yo, sobat nongkrong! Ada kabar hot nih buat kalian yang lagi nungguin bansos KLJ 2024 tahap 2. Udah tau belum kalau ada beberapa pemilik KTP yang nggak bakal cairin duit bansos? Yuk, kita cek siapa aja yang nggak bisa dapet dan kenapa duit Rp300 ribu belum masuk ke rekening kalian!

Jadi gini guys, bantuan sosial Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2024 tahap 2 lagi ditunggu-tunggu banget sama warga DKI Jakarta. Tahap 1 udah cair sejak 1 Maret 2024 kemarin buat dua bulan ke 52.135 orang. Nah, sekarang tahap 2-nya udah mulai dicairin juga per 20 Juni 2024 ke 149.549 lansia yang terdaftar.

Tapi, sayangnya nih, nggak semua bisa nerima. Ada beberapa alasan kenapa duit Rp300 ribu kalian nggak cair. Coba cek dulu, siapa tahu ada di antara kalian yang masuk kategori berikut:

  1. Nggak Layak di DTKS: Terdata nggak layak di DTKS dari Kemensos RI.
  2. Nggak Layak di Muskel: Hasil Muskel bulan Juni 2022 juga bilang nggak layak.
  3. Web Service Kependudukan: Data dari Kemendagri RI nggak cocok.
  4. Punya Aset Mahal: Punya mobil atau NJOP di atas Rp1 milyar.
  5. Warga Binaan: Tinggal di panti sosial.
  6. Variabel Khas Daerah: PNS, TNI, Polri, nggak miskin, atau pakai air kemasan 19 liter.
  7. Penerima Bansos Sejenis: Udah nerima bantuan sosial dari APBN kayak PKH dan BPNT.

Buat kalian yang belum cair, santai dulu guys. Pihak Dinsos bilang pencairan dilakuin bertahap kok. Jadi nggak langsung semuanya cair dalam sehari. Ini penjelasannya langsung dari Instagram resmi @dinsosdkijakarta tanggal 21 Juni 2024:

“Pencairan Bansos Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD) Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) dan Kartu Anak Jakarta (KAJ) telah dilaksanakan pada 20 Juni 2024 secara bertahap. Untuk dana Bansos akan di top up 4 bulan (Maret s.d Juni) dan untuk penerima baru Bansos 2024, dana Bansos akan di top up 6 bulan (Januari s.d Juni) menunggu pemanggilan undangan dari Bank DKI untuk dilakukan pendistribusian Kartu ATM. Terimakasih.”

Jadi, buat yang belum cair sabar ya, guys. Pasti bakal masuk kok, cuma tunggu giliran aja. Semoga info ini membantu dan kalian bisa cek sendiri apakah kalian termasuk yang berhak atau nggak.

Stay tuned dan tetap santai, guys! Jangan lupa share info ini ke temen-temen yang lain biar pada tahu. Cheers!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Jadwal Kapal Pelni Rute Surabaya-Ambon Bulan Juli 2024 Cek Semua Disini

Yow, teman-teman! Lagi pada hepi-hepi atau pengen jalan-jalan ke Ambon dari Surabaya atau sebaliknya? Nah, Gendis ada info penting...

More Articles Like This

Favorite Post