Minggu, Oktober 6, 2024

Drama Panas di Parlemen, Nadiem Makarim Dibentak DPR Anita Jacoba Gah

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Hei guys, lo pasti udah liat kan video yang lagi viral banget di medsos? Yups, itu video pas Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, lagi kena semprot sama anggota DPR, Anita Jacoba Gah. Wah, sumpah, bikin kaget dan baper abis!

Jadi ceritanya gini, Nadiem lagi hadirin rapat kerja bareng Komisi X DPR di Senayan, Jakarta, pada hari Rabu (3/4/2024). Eh, tiba-tiba si Anita, yang dari Partai Demokrat provinsi NTT, ngegas parah ke Nadiem. Dia bilang kinerja Nadiem itu ngecewain banget. Waduh, keras!

Anita mulai ngebahas soal anggaran Rp 15 triliun di Kemendikbud. Dia nanya, “Ini duit udah dipake bener belum sih?” Intinya, dia nyuruh semua orang buat introspeksi diri. “Banyak anggaran gede tiap tahun, tapi udah dipake bener belum tuh?” gitu katanya di depan Nadiem dan yang lain.

Nah, Anita juga ngerasa gak setuju karena usulan rapat pendidikan harus diverifikasi dulu sama dinas pendidikan. “Masa semua yang kita usulkan harus diverifikasi oleh dinas pendidikan. Anda mau gak sebagai menteri diverifikasi oleh dinas? jangan aneh-aneh,” katanya.

Yang bikin tambah panas, Anita juga nanya soal keadilan sosial dalam pendidikan. Dia ngegas banget nanya apakah Nadiem udah adil ke daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar).

“Kita kasih solusi, tapi bikin daerah yang tertinggal tetap tertinggal. Guru yang nangis tetap nangis. Mana keadilan 3T? Enak daerah yang udah ada internet, kami daerah 3T gimana? Mana Pak Menteri, saya sangat kecewa,” kata Anita.

Dan yang bikin heboh, Anita bilang dia setuju Kemendikbud diperiksa KPK! “Perhatikan yang bawah, jangan cuma fokus urusan triliunan tapi yang bawah gak pernah diperhatikan. Bila perlu kita kasih rekomendasi ke KPK buat periksa Kemendikbud. Biar kita lihat, siapa yang bobrok,” lanjut Anita.

Gila ya, rapat yang harusnya formal jadi kayak drama TV! Pasti Nadiem gak nyangka bakal kena semprot segitunya. Nah, gimana pendapat kalian, guys? Apakah tindakan Anita ini bener atau malah terlalu keras?

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Untar: Sejarah, Fakultas, dan Prestasi Sebuah Perguruan Tinggi Unggulan

Untar, nama yang mungkin sudah familiar di telinga para pencari ilmu di Indonesia. Universitas Tarumanagara, begitu lengkapnya, berdiri kokoh...

More Articles Like This

Favorite Post