Sabtu, Oktober 5, 2024

Mau Dapat Uang Tunai Rp 300 Ribu? KLJ Tahap 2 2024 Cair di Akhir Mei, Simak Caranya

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Guys, nih, info KLJ hari ini nih. Kartu Lansia Jakarta tahap 2 tahun 2024, kapan sih cairnya? Trus tanggal berapa ke Bank DKI? Yuk, simak penjelasan dari Dinsos DKI Jakarta!

KLJ atau Kartu Lansia Jakarta itu salah satu bantuan sosial lho, selain KPDJ dan KAJ, yang dikasih sama Dinsos Pemprov DKI Jakarta. Nah, KLJ tahap 2 tahun 2024 ini bikin para lansia di Jakarta excited nih, soalnya bulan Mei 2024 ini mereka bakal dapat uang tunai Rp 300 ribu tiap bulannya!

Tapi, sebelumnya kan udah dijelasin ya, KLJ tahap 2 tahun 2024 ini masih belum cair karena Dinsos DKI Jakarta lagi nunggu keputusan gubernur. Nah, baru-baru ini keputusan gubernur tentang penerima Kartu Lansia Jakarta ini udah keluar, tepatnya di akhir Mei 2024.

Jadi, KLJ tahap 2 tahun 2024 kapan cair tanggal berapa ke Bank DKI? Nah, sekarang lagi diproses administrasinya. Jadi, diperkirakan banget nih, cairnya bakal di akhir Mei 2024 atau awal Juni 2024, tepatnya tanggal 30 setiap bulannya. Makanya, stay tuned terus ya guys!

Oh iya, buat kalian yang mau cek apakah terdaftar sebagai penerima KLJ tahap 2 tahun 2024 atau enggak, bisa cek secara online loh! Caranya gampang banget:

1. Kunjungi website siladu.jakarta.go.id

2. Masukin Nomor Induk Kependudukan (NIK) kamu

3. Klik “Cek”

4. Nanti bakal keluar info apakah kamu terdaftar sebagai penerima KLJ tahap 2 tahun 2024 atau enggak.

Ingat ya, KLJ ini bantu banget buat para lansia. Syaratnya pun nggak ribet, kayak usia 60 tahun ke atas, terdaftar di DTKS atau basis data terpadu lainnya, terkendala fisik atau psikologi, berpenghasilan kecil dan nggak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan lansia yang sakit menahun dan hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Nah, gitu deh info KLJ hari ini. Jangan lupa terus pantengin ya buat update-info selanjutnya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Samsung S24 FE: Ponsel Pintar yang Menawarkan Fitur Premium dengan Harga Terjangkau

Samsung S24 FE, si kecil yang penuh kejutan! Siap-siap terkesima dengan smartphone terbaru dari Samsung ini. Jangan...

More Articles Like This

Favorite Post