Selasa, September 17, 2024

Bantu Pegi Kabur Selama 8 Tahun, Ayah Pegi Setiawan Perong Jadi Tersangka?

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Guys, kalian udah denger belum tentang drama kriminal yang bikin heboh ini? Pelaku utama pembunuhan Vina di Cirebon, Pegi Setiawan alias Perong, akhirnya ketangkep juga setelah jadi buronan polisi selama 8 tahun! Dan yang bikin cerita ini makin seru, ternyata selama pelariannya, Pegi dibantu sama ayahnya sendiri, Saprudi.

Bantu Pegi Kabur Selama 8 Tahun, Ayah Pegi Setiawan Perong Jadi Tersangka? Pegi yang jadi buronan sejak 2016 dibantu sama ayahnya buat ganti identitas dan nyari tempat tinggal. Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Jules Abraham Abast, Pegi pake nama palsu Robi Irawan saat tinggal di sebuah kontrakan di Katapang, Kabupaten Bandung, dari September 2016 sampai 2019.

“Upaya tersangka PS menghilangkan identitas, yang pertama, sekitar bulan September 2016 sampai dengan tahun 2019 menyewa kamar kontrakan di Katapang, kabupaten bandung dan mengaku bernama Robi Irawan,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast, Minggu (26/5/2024).

Gimana caranya? Jadi, Saprudi ngenalin Pegi sebagai keponakannya, Robi Setiawan, ke tetangga dan pemilik kontrakan. Mereka tinggal bareng di kos itu, dan Pegi nggak pernah ngenalin dirinya sebagai anak kandung Saprudi. Pinter juga ya mereka nyusun skenario!

“Terkait tersangka lain memang tidak mau menyebutkan Pegi itu siapa. Baru kemudian setelah kita minta keterangan, PS ini telah meninggalkan kampung halamannya dan pergi ke Katapang. Di sana dia tinggal satu kos bersama ayah kandung dan ibu tirinya. Namun, PS tidak mengenalkan diri sebagai anak kandung dari ayahnya. di sana dia mengaku sebagai keponakan. Namanya juga sudah diganti bukan lagi PS tetapi menggunakan nama Robi,” tutur Direskrimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan.

Tapi, meskipun Pegi udah jago ngeles, akhirnya polisi berhasil nangkep dia dengan bukti-bukti kuat. Pas ditangkep, Pegi sempet ngelak dan bilang nggak ada hubungannya sama pembunuhan Vina. Tapi, polisi udah punya bukti yang cukup buat ngaitin Pegi ke kasus ini.

Yang menarik, ayahnya, Saprudi, sekarang juga lagi diperiksa polisi. Mereka mau lihat apakah Saprudi bisa dijadiin tersangka karena diduga ikut nyembunyiin Pegi selama ini. Wah, kalo beneran, bisa panjang nih urusannya!

Intinya, pelarian Pegi Setiawan berakhir juga, dan sekarang tinggal nunggu proses hukum lanjutannya. 

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Persib Bandung vs PSIS: Duel Sengit Dua Tim Legendaris

Sejarah Pertemuan Persib Bandung vs PSIS PersPersib Bandung vs PSIS, sebuah duel panas yang selalu dinantikan para pecinta sepak bola....

More Articles Like This

Favorite Post