Minggu, Juli 7, 2024

Pekerja Kebagian DANA Rp600 Ribu Tanpa Ribet Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Hai, Guys! Kabar gembira buat para pekerja nih! Sekarang, pekerja bisa terima dana Rp600 ribu tanpa ribet cek BSU BPJS Ketenagakerjaan loh. Caranya gampang banget, cukup input NIK KTP dan KK, daftar di sini!

Pemberian dana Rp600 ribu ini memang biasanya terkait dengan BSU BPJS Ketenagakerjaan. Tapi sekarang, pekerja bisa langsung terima dana tanpa harus menunggu BSU BPJS Ketenagakerjaan cair. Asyik kan?

Syaratnya juga nggak susah, guys. Pekerja yang bisa terima dana Rp600 ribu ini harus WNI, berdomisili di Indonesia, dan sudah jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan minimal 6 bulan berturut-turut. Penghasilan atau gajinya juga harus kurang dari Rp3,5 juta per bulan, ya.

Kalau kamu memenuhi syarat-syarat itu, langsung aja input NIK KTP dan data KK di link bsu.bpjsketenagakerjaa.go.id. Sayangnya, cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan di link tersebut sekarang nggak bisa dilakukan karena BSU BPJS Ketenagakerjaan sendiri nggak cair lagi pada tahun 2024.

BACA JUGA: Makna Sebenarnya dari Lirik Ayo Dong Bantai Kami dalam Lagu Kami dari 27 Bulan Mei, Cek Lirik Chordnya Disini

Tapi tenang aja, meski BSU BPJS Ketangakerjaan 2024 nggak ada, pekerja masih bisa dapat dana Rp600 ribu lho, melalui program Kartu Prakerja.

Caranya gampang, cukup jadi peserta Kartu Prakerja dan ikuti pelatihannya. Setelah itu, kamu akan dapat dana Rp600 ribu sebagai insentif pasca pelatihan.

Jadi, buat kamu yang pengen dapet dana Rp600 ribu, jangan lupa daftar Kartu Prakerja ya.

Syaratnya juga simpel, kamu harus WNI, berusia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun, nggak sedang menempuh pendidikan formal, dan butuh peningkatan kompetensi.

Kamu juga nggak boleh jadi pejabat negara, PNS, PPPK, atau pegawai BUMN atau BUMD. Selain itu, satu KK maksimal boleh punya 2 NIK ya.

Nah, untuk daftar Kartu Prakerja, bisa langsung akses situs resminya di www.prakerja.go.id. Isi data diri kamu, lengkapi persyaratan, dan ikuti prosesnya.

Jangan lupa, setelah pendaftaran selesai, klik Gabung Gelombang jika sudah dibuka.

Jadi, buat kamu yang pengen dapet dana Rp600 ribu tanpa ribet cek BSU BPJS Ketenagakerjaan, ayo segera daftar Kartu Prakerja! Semoga informasi ini bermanfaat ya, Guys!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Update Jadwal Kapal Pelni KM Dobonsolo Juli 2024: Rute Seru ke Sorong, Ambon, Bau-Bau, Makassar, Jayapura

Hai, Sobat Gaul! Siap-siap, nih! KM Dobonsolo bakal bawa kamu keliling dari Sorong sampai Jayapura. Liburan seru di bulan...

More Articles Like This

Favorite Post