Minggu, Juli 7, 2024

Selamat! Gaji 13 Pensiunan PNS Dicairkan, Nilai Nominal dan Jadwal Cair Dipastikan Bakal Bikin Bahagia

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Halo guys! Apa kabar nih? Udah tau belum kalo gaji ke-13 buat pensiunan PNS bakal cair bentar lagi? Selamat! Gaji 13 Pensiunan PNS Dicairkan Nilai Nominal dan Jadwal Cair Dipastikan Bakal Bikin Bahagia. Yup, PT Taspen bakal mulai nyairin gaji ke-13 ini mulai tanggal 3 Juni. Jadi buat para pensiunan PNS golongan III dan IV, siap-siap deh menerima rejeki nomplok yang udah ditunggu-tunggu ini!

Apa Sih Gaji ke-13 Itu?

Jadi gaji ke-13 ini adalah tambahan penghasilan yang biasanya diberikan pemerintah buat para pensiunan PNS tiap tahun. Ini tuh semacam bonus gitu guys, yang pastinya bakal bikin dompet makin tebel. Untuk tahun ini, ada beberapa komponen gaji yang bakal diterima, nih:

Gaji Pokok:

    • Gaji pokok tuh salah satu komponen yang penting banget dalam THR dan gaji ke-13. Jadi, kalo gaji pokok naik, otomatis THR dan gaji ke-13 juga ikut naik. Asik banget kan? Nah, besaran gaji pokok PNS pada tahun ini udah dinaikkin sebesar 8%, guys! Artinya, gaji ke-13 yang diterima Juni 2024 nanti pun bakal naik. Tunjangan Pangan:

Tunjangan pangan: buat pensiunan PNS golongan III dan IV ini sebesar Rp72.420. Ini dihitung dari harga 10 kg beras dengan harga per kilonya Rp7.242. Lumayan kan buat stok beras di rumah.

BACA JUGAl Eksklusif! Gaji ke-13 PNS Cair Minggu Depan, Pensiunan PNS Juga Dapat, Simak Detailnya

BACA JUGA: Viral Jenderal Korupsi Timah Dalang Jaksa Agung Muda Dibuntuti Densus 88? Kejaksaan Agung Dijaga Ketat

Tunjangan Keluarga:

    • Tunjangan keluarga ini dibagi jadi dua, ada buat suami/istri sebesar 10% dari gaji pokok dan buat anak sebesar 2% dari gaji pokok. Jadi makin banyak anak, makin banyak juga tunjangannya!

Banyak berkah yang bakal diterima dengan adanya gaji ke-13 ini. Para pensiunan nggak perlu khawatir lagi soal potongan iuran, kredit pensiun, atau lainnya. Cuma ada pajak penghasilan aja yang harus dibayar, tapi persentasenya juga masih belum diumumin.

Jadi, buat lo semua yang punya orang tua pensiunan PNS golongan III dan IV dan golongan lainnya, jangan lupa kabarin mereka ya! Siapin juga rencana mau diapain nih bonus gaji ke-13 ini. Mungkin bisa buat jalan-jalan, belanja, atau nabung buat masa depan.

Oke gengs, segitu dulu info dari gue. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share info ini ke temen-temen yang lain ya! Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Update Jadwal Kapal Pelni KM Dobonsolo Juli 2024: Rute Seru ke Sorong, Ambon, Bau-Bau, Makassar, Jayapura

Hai, Sobat Gaul! Siap-siap, nih! KM Dobonsolo bakal bawa kamu keliling dari Sorong sampai Jayapura. Liburan seru di bulan...

More Articles Like This

Favorite Post