Sabtu, Oktober 5, 2024

Proses Pencairan Bansos PKH Tahap 3: Update Terbaru

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Bansos PKH Fase 3 Udah Cair di KKS BNI, Kapan BRI dan Mandiri? KPM Jateng, Ayo Cek Saldo!

Udah pada tau belum, bansos Program Keluarga Harapan (PKH) fase 3 udah mulai cair nih buat KPM di banyak daerah. Setelah yang pertama kali cair lewat KKS Bank Syariah Indonesia (BSI) di Aceh, sekarang giliran KKS Bank Negara Indonesia (BNI) di beberapa daerah yang udah nerima duitnya.

Ada postingan di sosmed dari INFO PKH DAN BPNT 2024 CAIR yang nunjukin struk penarikan saldo dari KKS BNI. KPM di desa Susukan, Jawa Tengah, dapat saldo sebesar Rp195.000. Tapi sebelumnya, seharusnya KPM dapet Rp200.000 sebelum dipotong biaya administrasi ATM.

Berita pencairan bansos PKH ini juga datang dari Jakarta Barat dan Surabaya. Tapi, belum semua daerah dapat pencairan. Masih banyak KPM yang nunggu pencairan dari bank lain seperti BRI dan Mandiri. Khususnya KKS Mandiri, belum ada kabar pencairan bansos PKH.

Walaupun udah ada yang “Sudah Input” (SI) dalam sistem SIKS-NG, tapi duitnya belum masuk ke rekening KPM.

Meskipun masih belum merata, pencairan bansos PKH fase 3 ini jadi kabar baik buat KPM yang nunggu-nunggu bantuan buat biaya pendidikan dan kesehatan keluarga. Meskipun belum merata, pencairan di beberapa daerah memberikan harapan bahwa pencairan akan rampung di seluruh Indonesia.

Yang belum dapet bansos, disarankan untuk cek saldo KKS terus-menerus lewat ATM, mobile banking, internet banking, atau datang langsung ke cabang bank.

Pastikan juga data kependudukan dan status kepesertaan PKH sudah terupdate di DTKS. Pemerintah melalui Kementerian Sosial terus berusaha mempercepat pencairan bansos PKH.

Harapannya, pencairan bisa selesai sesuai jadwal, supaya manfaatnya bisa dirasakan oleh semua KPM di Indonesia. Pantau terus info resmi dari pemerintah tentang pencairan bansos PKH ya! Semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat kesejahteraan keluarga kamu.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Samsung S24 FE: Ponsel Pintar yang Menawarkan Fitur Premium dengan Harga Terjangkau

Samsung S24 FE, si kecil yang penuh kejutan! Siap-siap terkesima dengan smartphone terbaru dari Samsung ini. Jangan...

More Articles Like This

Favorite Post