Sabtu, Juli 6, 2024

Pusaran Korupsi Timah Bakal Terungkap, Ini Ada Jenderal Korupsi Timah Inisial B Dibaliknya

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Misteri korupsi PT Timah senilai Rp271 triliun belum berakhir! Pusaran Korupsi Timah Bakal Terungkap, Ini Ada Jenderal Korupsi Timah Inisial B Dibaliknya. Kabarnya, ada jenderal bintang empat yang terlibat di baliknya, guys! Jenderal ini disebut-sebut sebagai pelindung para pelaku korupsi di tambang timah ini.

Kita masih penasaran, siapa sih Jenderal Bintang 4 berinisial B ini? Dia kabarnya sangat berpengaruh dalam kasus korupsi besar-besaran ini, guys! Sampai saat ini, yang sudah terbongkar sebagai tersangka antara lain Bos Sriwijaya Air Hendry Lie, perwakilan PT Refined Bangka Tin (RBT) Harvey Moeis, dan bos timah Thamron alias Aon.

Sosok Jenderal B ini pertama kali diungkap oleh Sekretaris Pendiri Indonesia Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus. Dia bilang, jenderal ini adalah mantan aparat berseragam yang punya peran besar dalam mengamankan para pelaku korupsi di tambang timah ini.

“Kami sebut Helena Lim itu hanya keset kaki,” Di atas keset kaki itu sepatunya Harvey Moeis. Kemudian, Robert Bonosusatya alias RBS bertindak sebagai kaos kaki yang berada di atas Harvey Moeis, suami Sandra Dewi. Nah yang jadi kaos kaki itu udah pasti RBS,” ujarnya saat diundang dalam Podcast bersama Uya Kuya, 16 April 2024 lalu.

Kasus ini juga melibatkan banyak pihak, termasuk gubernur di Bangka Belitung pada periode terjadinya kasus ini.

BACA JUGA: Iskandar Sitorus Bongkar Oknum Berpangkat Jenderal Inisial B Otak Proyek Tambang Timah Ilegal

BACA JUGA: Viral Jenderal Korupsi Timah Dalang Jaksa Agung Muda Dibuntuti Densus 88? Kejaksaan Agung Dijaga Ketat

Iskandar Sitorus menegaskan, pihak yang bertanggung jawab harus diusut tuntas, termasuk oknum yang menggunakan kekuasaan dan pengaruhnya untuk menyukseskan praktik korupsi ini.

“Kami yakin pelaku kejahatan akan terbongkar. Bisa jadi yang menjadi publik figur, pesohor atau seperti pendakwah. Kita kan belum tahu, biarkan Kejaksaan memeriksa,” ujarnya.

“Kami yakin Kejaksaan akan mampu menyentuh orang-orang itu. Kalau yang terkonsolidasi dengan uang triliunan ini bisa jadi ada artis C, S, SD, dan D. Orang-orang ini meriah megah, seperti menjadi orang baik padahal menggunakan uang hitam,” tambahnya.

Kasus korupsi PT Timah ini bak kotak pandora yang siap meledak! Bukan hanya soal kerugian negara yang fantastis, tapi juga bisa mengungkap banyak pihak yang terlibat di dalamnya, guys! Kita tunggu saja perkembangannya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Bacaan Injil Katolik Hari Ini Kamis 11 Juli 2024 Lengkap Renungan Harian, Bacaan Pertama, Mazmur Tanggapan, Bait Pengantar Injil, Doa Penutup

Membaca Injil harian dan renungan memegang peranan penting bagi umat Katolik. Dengan melakukan ini, umat Katolik mendekatkan diri pada...

More Articles Like This

Favorite Post