Jumat, Oktober 18, 2024

Starlink Resmi Meluncur, Internet Murah dan Cepat Hadir di Seluruh Wilayah Pelosok Indonesia

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Yo guys, pada tau gak kalau Starlink, layanan internet satelit punya Elon Musk, resmi diluncurin di Indonesia hari ini! Jadi ceritanya, Starlink ini punya kecepatan internet super karena satelitnya ada di orbit rendah Bumi. Starlink Resmi Meluncur, Internet Murah dan Cepat Hadir di Seluruh Wilayah Pelosok Indonesia. Mantap banget kan?

Nah, Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Maritim dan Investasi, ngumumin kalau peluncurannya bakal diadakan sama Elon Musk di Puskesmas Denpasar, Bali, Minggu ini (19/5).

“Pagi jam 8, Elon Musk mendarat di Bali. Siangnya langsung launching bareng beberapa menteri kita,” kata Luhut setelah acara Segara Kerthi di Bali kemarin.

Buat yang belum tau, Starlink ini bisa ngurangin titik buta internet di daerah terpencil. Jadi yang tinggal di ujung-ujung Indonesia bisa dapet internet kece badai juga.

Menteri Kesehatan, Kominfo, sama Kelautan dan Perikanan juga hadir loh pas launching. Menurut Luhut, ini langkah bagus buat nge-cover daerah terpencil kita biar bisa internetan lancar.

Layanan Starlink ini masuknya bertahap di Indonesia. Sejak 2022, mereka udah mulai jajaki layanan buat perusahaan (B2B) usai dapet hak labuh dari Kominfo. Jadi, Telkomsat bisa pake satelit Starlink buat jaringan internet mereka.

Starlink tuh punya misi kasih akses internet ke seluruh dunia. Satelitnya di orbit rendah, makanya internetnya bisa super cepat, sampe ke tempat-tempat yang susah dapet akses internet.

Mungkin lo pada juga penasaran, gimana nasib proyek internet di pedalaman dari pemerintah kayak Satelit Satria-1 sama BTS 4G BAKTI? Tenang, Starlink ini bakal ngebantu karena layanan internet pemerintah belum bisa jangkau semua penduduk Indonesia.

Berdasarkan survei, penetrasi internet kita baru 79,5 persen, jadi masih ada 20 persen penduduk yang belum bisa internetan.

Pemerintah bilang Starlink ini tetep diperlukan karena proyek pemerintah belum bisa cover semuanya. Jadi, teknologi lain kayak satelit Starlink ini sangat dibutuhin buat ngejangkau lebih banyak orang.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Resep Manisan Pepaya: Rahasia Kelezatan Buah Tropis

Cara membuat manisan pepaya - Siapa yang tak tergoda dengan kelezatan manisan pepaya? Tekstur lembutnya yang lumer di...

More Articles Like This

Favorite Post