Rabu, September 18, 2024

Mau Pilih Chemical, Physical, atau Hybrid Sunscreen? Nih Bedanya, Biar Lo Gak Salah Pilih

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Hai gengs, lo pada pasti sering denger kan kalo sunscreen itu penting banget buat dipake sehari-hari? Tapi, lo tau gak sih, ada beberapa tipe sunscreen yang beda-beda fungsinya? Nih, gue jelasin bedanya biar lo gak asal pilih dan tetep glowing tanpa drama kulit rusak!

1. Chemical Sunscreen

Sunscreen yang satu ini emang terkenal karena gak ninggalin white cast di kulit. Lo pasti tau, white cast itu bikin muka lo keliatan kaya diolesin bedak kebanyakan! Kandungan di chemical sunscreen ini macem-macem, kayak octinoxate, oxybenzone, dan kawan-kawannya.

Enaknya, dia cepet banget nyerap di kulit lo. Tapi, buat lo yang kulitnya sensitif atau lagi jerawatan, siap-siap bisa jadi agak perih, gengs. Jadi hati-hati ya, jangan sampe lo salah pilih!

2. Physical Sunscreen

Ini tipe yang cocok buat lo yang kulitnya gampang rewel alias sensitif. Biasanya, isinya zinc oxide sama titanium dioxide. Nah, sunscreen ini emang rada berat di wajah dan ninggalin white cast, tapi aman banget buat yang kulitnya jerawatan atau buat ibu-ibu hamil.

Kerjanya sih mantulin sinar UV dari kulit lo, jadi ya lumayan proteksi tingkat tinggi. Kalo lo tipe yang gak masalah sama white cast, physical sunscreen bisa jadi pilihan kece buat lo!

3. Hybrid Sunscreen
Kalo lo tipe yang bingung mau pilih chemical atau physical, hybrid sunscreen bisa jadi jawaban lo! Dia ngegabungin dua teknologi dari chemical sama physical, jadi lo dapet proteksi maksimal tanpa drama. Sama-sama ngelindungin kulit lo dari sinar matahari, tapi biasanya hybrid sunscreen lebih smooth dipakenya.

Tapi inget ya, buat lo yang punya kulit sensitif, jangan asal pilih! Lo bisa pake chemical sunscreen, tapi hindarin yang ada paraben, fragrance, atau bahan-bahan lain yang bisa bikin iritasi, oke? Oh iya, jangan lupa pilih yang SPF-nya minimal 30 PA+++, biar perlindungan kulit lo makin maksimal.

Jadi gimana, udah ngerti kan bedanya chemical, physical, sama hybrid sunscreen? Sekarang lo udah bisa nih pilih sunscreen yang paling cocok buat kulit lo biar tetep sehat dan glowing tanpa drama! Jangan lupa reapply tiap 2-3 jam sekali ya, gengs. Let’s keep that skin glowing under the sun!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Siksa Kubur: Menjelajahi Misteri dan Hikmah di Baliknya

Makna dan Konsep Siksa Kubur Siksa kubur, sebuah konsep yang seringkali membuat bulu kuduk merinding, bahkan bagi mereka yang tak...

More Articles Like This

Favorite Post