Selasa, Juli 2, 2024

Tragedi Suntik Filler Payudara yang Renggut Nyawa ASN: Jangan Main-main!

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.
Hey guys, ada kabar duka nih dari Sleman, Yogyakarta. Seorang wanita berinisial PK, meninggal dunia gara-gara suntik filler payudara abal-abal di Richardo Salon & Bridal, Tambakbayan. Kasus ini bener-bener bikin heboh, gengs!
ASN berinisial PK masih 27 tahun ini janji mau suntik filler di tanggal 24 Mei. Udah dicek tuh katanya cuma butuh 500cc. Tapi pas hari H, baru disuntik 200cc, eh tiba-tiba dia kejang-kejang dan sayangnya meninggal di tempat. Miris banget kan?
“Jadi, satu hari sebelumnya mereka sudah janjian di tanggal 24 Mei, sudah pengecekan bahwa hanya dibutuhkan sekitar 500cc,” kata Kasat Reskrim Polresta Sleman AKP Riski Adrian.
“Jadi, waktu pelaksanaan di tanggal 25-nya, baru berjalan 200cc si korban sudah kejang-kejang. Meninggal di lokasi,” lanjutnya.
Menurut dr I Gusti Nyoman Darmaputra, filler itu sebenernya buat isi bagian tubuh tertentu, dan yang sering dipakai itu hyaluronic acid, bahan yang emang ada di tubuh kita. Jadi filler itu bisa terserap dan hilang sendiri seiring waktu. Tapi jangan salah ya, filler nggak bisa asal suntik!
“Yang umum digunakan adalah hyaluronic acid, itu sebenarnya bahan yang ada di tubuh kita. Jadi artinya, dia bisa digunakan dan ada masanya akan hilang terserap tubuh kita,” jelas dr Darma dikutip dari detikcom Sabtu (1/6/2024).
Biasanya filler itu dipakai buat ngisi kerutan atau cekungan yang nggak bergerak, kayak garis senyum atau bikin dagu jadi V shape ala-ala Korea gitu. Tapi ternyata sekarang filler juga bisa buat di tubuh, cuma risikonya lebih besar, apalagi kalau masuk ke organ vital kayak pembuluh darah atau kelenjar. Serem, kan?

Yang bahaya tuh bukan cuma jumlahnya aja, tapi juga penempatannya. Bayangin aja, 200cc di tempat yang salah bisa nyumbat pembuluh darah besar dan bikin masalah besar. Tapi kalau 100 sampai 500cc ditempatin merata, masih aman.

“Ya 200cc mungkin menyumbat ke pembuluh darah besar, menekan pembuluh darah besar. Jadi bukan jumlahnya. jumlah pada satu titik, misalnya 100 cc pun pada titik yang salah bisa berbahaya,” jelas dr Darma.

So, buat kalian yang pengen tampil cantik dengan suntik filler, pastiin kalian pilih tempat yang bener-bener terpercaya dan punya izin resmi ya. Jangan sampai kejadian kayak PK terulang lagi. Stay safe and beautiful, guys!

 

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Jadwal Kapal Pelni KM Wilis Tanggal 2-24 Juli 2024 Ke Batulicin, Makassar, Labuan Bajo, Rute Lain dan Harga Tiket Cek Semua Disini

Kabar terbaru datang dari kapal Pelni KM Wilis! Saat ini, KM Wilis sedang melanjutkan perjalanan dari Makassar menuju Batulicin...

More Articles Like This

Favorite Post