Kamis, September 19, 2024

Sandiaga Uno Apresiasi Java Jazz 2024, Event Ini Bikin Ekonomi Kreatif Makin Melonjak

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Hey, gengs! Ada kabar seru nih buat lo semua yang suka musik jazz dan event-event kece. Jadi, kemarin itu Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Java Jazz 2024, Event Ini Bikin Ekonomi Kreatif Makin Melonjak.

Lo tau kan, event tahunan yang selalu bikin pecinta musik pada ngumpul ini emang gak pernah gagal bikin heboh. Tahun ini, Java Jazz Festival diadain di JIExpo Kemayoran Jakarta, dari tanggal 24-26 Mei 2024. 

Pas Sandiaga Uno hadir di sana, dia bilang event ini keren abis dan bisa jadi daya tarik wisata ekonomi kreatif. Menurut dia, event kayak gini penting banget buat naikin sektor ekonomi kreatif kita, terutama di subsektor musik dan event.

Bayangin aja, ada deretan musisi jazz top dari dalam dan luar negeri yang tampil. Jadi gak heran kalau event ini jadi magnet buat turis lokal dan mancanegara.

Java Jazz Festival Kolaborasi Kece Bareng Nevertoolavish

Gak cuma itu, gengs, tahun ini Kemenparekraf juga ngajak Nevertoolavish buat ngeramein Java Jazz Festival. Mereka bikin booth keren banget dengan konsep The Wonder Beach Club yang ngangkat keindahan pantai-pantai Indonesia.

Seru kan, bisa nikmatin musik jazz sambil liat pemandangan pantai? Ada juga berbagai aktivasi dan kolaborasi dengan *key opinion leader* (KOL) buat promosiin #DiIndonesiaAja.

Sandiaga bilang, “Keren banget! Keterlibatan kita di Java Jazz Festival dengan aktivasi di booth the Wonders Beach Club dan Wonderful Indonesia Stage dapat menambah keseruan di event ini sebagai bagian promosi kita berwisata #DiIndonesiaAja.”

Event yang Bikin Ekonomi Bangkit

Nah, gak cuma hiburan aja, Sandiaga juga bilang kalau event kayak gini bisa ngasih dampak besar buat kebangkitan ekonomi dan buka banyak lapangan kerja. 

Pemerintah bakal terus dukung dan kasih fasilitas, salah satunya lewat kemudahan perizinan. Target pengunjung Java Jazz Festival tahun ini aja sampai 110-150 ribu orang! Bayangin aja, rame banget kan?

Sandiaga juga berharap produk-produk kayak kuliner dan fesyen yang ditampilkan di event ini bisa bikin pengunjung pada belanja banyak. “Mudah-mudahan akan tembus target spending wisatawan yang kita harapkan,” kata dia.

Yang bikin tambah keren lagi, Sandiaga juga mendorong supaya penyelenggara event bisa terus terapkan standar yang tinggi. Java Jazz Festival ini jadi benchmark alias patokan buat penyelenggaraan event-event lainnya biar makin oke.

Di event itu juga ada beberapa orang penting yang ikut hadir. Ada Ibu Ni Made Ayu Marthini, Deputi Bidang Pemasaran; Bapak Titus Haridjati, Direktur Komunikasi Pemasaran; Ibu Dewi Gontha, Presiden Direktur Java Festival Production.

Ada lagi Bapak Hussein Paolo Kartadjoemena, Direktur Digital and Integrated Transaction Banking; Bapak Mucharom, Direktur Human Capital and Compliance; dan Bapak Toto Prasetryo, Direktur Technology and Operations.

Gimana, sob? Seru banget kan Java Jazz Festival 2024 ini? Jadi, buat lo yang kemarin gak sempet dateng, sayang banget deh. Tapi tenang aja, masih banyak event keren lainnya yang bakal dateng. Sampai jumpa di event seru berikutnya, gengs!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Barcelona: Kota Bersejarah dengan Pesona Modern

Sejarah Barcelona Barcelona, kota metropolitan yang terletak di pantai Mediterania, Spanyol, memiliki sejarah panjang dan kaya yang menyapa para pengunjungnya...

More Articles Like This

Favorite Post