Senin, September 9, 2024

Sinopsis Film Colic, Film Horor Thailand Serem Banget, Saat Kebahagiaan Pernikahan Berubah Jadi Teror Hantu

Must Read
5/5 - (1 vote)

Gengs, siapin diri kalian buat nyicipin film horor Thailand, Colic! Ini dia cerita seramnya yang bikin jantung kalian nggak tenang, nih!

Siapa yang gak penasaran sama pemeran dan kru di balik layar film Colic? Nah, ini dia info lengkapnya buat kalian yang demen banget sama film-film serem!

Jadi, para  pemainnya ini gengs:

BACA JUGA: Sinopsis Film Indonesia YUNI , Arawinda Kirana Jadi Inspiratif Angkat Perjuangan dan Mitos Perempuan Indonesia

  • Prae diperankan sama Araya Alberta Crotch,
  • Pong ada si Pong Nawat Kulrattanarak,
  • Terus, Nok yang jadi pusat cerita diperankan oleh Thanathorn Wongsataporn.
  • Biksu ada Somchai Chareonrat,
  • Ibu Pong diperankan oleh Siriporn Ampaipong,
  • Ayah Pong, si Adul Dulyarat.

Nah, yang nge-handle sutradara Colic ini Nonzee Nimibutr. Dia sosok yang punya track record keren di dunia perfilman Thailand, sukses banget lewat film-film horornya kayak Nang Nak (2005), Shutter (2004), dan Pee Mak (2013).

Colic sendiri rilis tahun 2006, dan tentunya bikin terguncang banyak penontonnya. Ga heran deh, film ini dapet beberapa penghargaan gengs! Ini dia beberapa yang berhasil diraih:

  • Gelar Film Horor Terbaik di Thailand National Film Association Awards 2007,
  • Masuk dalam kategori Film Terbaik di Bangkok Critics Assembly Awards 2007,
  • Nonzee Nimibutr juga dapet penghargaan sebagai Sutradara Terbaik di Bangkok Critics Assembly Awards 2007.

Pokoknya, film ini ga main-main, gengs! Udah tau pemeran, sutradara, sampe dapet penghargaan, kalian pada nggak sabar kan buat nonton? Yuk, intip sinopsi Colic disini.

SINOPSIS

BACA JUGA: RANGKUMAN BEBAS RIBET! Cara Alternatif Nonton Film HD BOKEH Gratis Tanpa Batas di Yandex RU Browser Jepang, Gak Perlu VPN!

Colic (2006) ini dimulai dari kisah Prae dan Pong yang tiba-tiba nikah gegara hamil diluar rencana. Mereka tinggal di rumah Pong yang kelihatan biasa aja, tapi begitu si baby Nok lahir, suasana jadi beda.

Berharap bisa nikmatin kebahagiaan, apalagi udah punya baby baru, Nok.

Tapi, eits, kebahagiaan mereka langsung diguncang gara-gara bayi mereka, Nok, diganggu sama hantu. Gila, nih cerita!

Nok nangis terus-terusan, sampe dokter nyebut itu kolik. Tapi, ternyata, ada hal-hal aneh yang mulai terjadi sejak Nok lahir, gangguin keluarga mereka.

Prae dan Pong sebenernya pasangan muda yang enjoy hidup, kerja, dan karir. Prae seniman grafis, Pong sutradara iklan TV. Tapi, setelah Nok lahir, semua jadi ga karuan. Bayi terus nangis, bikin suasana makin tegang.

Dokter nyaranin, “Tenang, itu cuma kolik. Nanti juga berlalu.” Tapi, eh, nyatanya, Nok terus aja nangis. Prae yang banyak waktu bareng bayi, mulai ngerasa ada yang aneh.

Dia yakin ada kekuatan jahat yang ganggu Pan, bayinya. Dia mikir, di kehidupan sebelumnya, Pan kayak jenderal yang jahat, dan sekarang bayinya kena imbasnya.

Klimaksnya muncul pas Prae dan Pong berusaha bebaskan Nok dari gangguan hantu itu. Akhir film? Misterius gengs! Pertanyaannya, apakah arwah Nok udah beneran pergi atau masih bergentayangan?

Colic gabungin horor yang supranatural sama drama keluarga yang bikin penonton merinding. Ceritanya ngelotok trauma masa lalu, ketakutan jadi orang tua baru, dan perjuangan lawan kekuatan ga kelihatan.

Kalian bakal diguncang sama munculnya hantu-hantu serem dan ending yang bikin ngeri.

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Black Demon: Makhluk Misterius dari Berbagai Budaya

Black Demon, makhluk misterius yang menghantui mimpi dan legenda berbagai budaya, adalah sosok yang selalu membangkitkan rasa takut...

More Articles Like This

Favorite Post