Kamis, September 19, 2024

Sinopsis Film Godzilla (1998), Efek Radiasi Nuklir, Mutasi, dan Kadal Raksasa yang Bikin Musibah Ngeri

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Film Godzilla (1998) ini tuh diadaptasi dari waralaba klasik Jepang yang punya judul sama. Gak cuma film biasa, Godzilla ini termasuk dalam genre fiksi ilmiah yang diproduksi di Hollywood, Amerika Serikat.

Udah tayang perdana pada 20 Mei 1998 lalu, dan dari situ, film ini sukses raup pendapatan kotor setidaknya 379 juta dolar AS. Makin keren, Godzilla masuk Guinness World Records sebagai “waralaba film terpanjang yang terus berjalan”. Mantap!

Film ini bukan sekadar bagian dari waralaba Godzilla, tapi juga film ke-23 di dalamnya. Yang bikin makin kece, Godzilla (1998) ini adalah film Godzilla pertama yang sepenuhnya diproduksi oleh studio Hollywood, guys!

Siapa yang di balik layar? Nih, film direguk oleh Roland Emmerich, yang juga ikut nulis naskahnya bareng Dean Devlin.

Gak cuma itu, para pemainnya juga keren-keren, ada Matthew Broderick, Jean Reno, Maria Pitillo, Hank Azaria, Kevin Dunn, Michael Lerner, dan Harry Shearer yang bikin film ini makin seru.

BACA JUGA: Sinopsis Film Outcast, Konflik Pangeran dan Putri di Tiongkok Merebut Tahta, Dimainin Nicolas Cage, Hayden Christensen, Liu Yifei

BACA JUGA: Upgrade Jagoanmu! Kode Redeem Mobile Legends 7 Januari 2024, Dijamin Mantap, Gaskeunn Klaim Sekarang

SINOPSIS

Ceritanya tuh dimulai dari uji coba nuklir Prancis di Polinesia pada Juni 1968. Nah, akibatnya, iguana di sana jadi terpapar radiasi.

Fast forward 30 tahun kemudian, kapal pengalengan Jepang diserang sama makhluk raksasa di Pasifik Selatan. Cuman ada satu nelayan yang selamat dari serangan mengerikan itu.

Trus, ada ilmuwan keren banget namanya Dr. Niko “Nick” Tatopoulos (diperanin Matthew Broderick) yang disuruh untuk selidiki kejadian misterius itu. Nick temuin sampel kulit di kapal yang ternyata berasal dari spesies aneh yang gak diketahui.

Tapi, pihak militer ngerasa yakin kalo makhluk itu dinosaurus hidup, tapi Nick nolak teori itu. Dia bilang monster itu adalah mutan akibat radiasi uji coba nuklir.

Menurut Nick, monster itu adalah kadal raksasa yang tadinya terpapar radiasi nuklir di lautan Pasifik. Radiasinya bikin kadal itu tumbuh gede dan berkembang pesat.

Selama penyelidikannya, Nick malah nemuin kadal raksasa itu lagi menuju New York dan bakal serang kota itu. Gila, kan?

Nah, ceritanya makin seru pas rekaman investigasi Nick dicuri sama Audrey Timmonds (diperanin Maria Pitillo), seorang reporter yang juga mantan pacarnya. Audrey malah siarin hasil temuan Nick di TV dan nyebut makhluk itu dengan nama “Godzilla”.

Efeknya, Nick dipecat dari tim investigasi karena dituduh bocorin info rahasia. Terus, tiba-tiba aja dia diculik sama orang Prancis misterius, Philippe Roaché (diperanin Jean Reno).

Sementara Godzilla terus bergerak menuju New York, Nick bareng Audrey, Philippe, dan temennya Victor “Animal” Palotti (diperanin Hank Azaria) harus cari cara buat ngehadepin monster raksasa itu. Bakal seru abis nih, gengs! Nggak sabar buat nonton lanjutannya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Liverpool: Kota Pelabuhan dengan Pesona Bersejarah dan Budaya yang Kaya

Sejarah Liverpool Liverpool, kota pelabuhan yang terletak di tepi Sungai Mersey di Inggris, memiliki sejarah yang kaya dan menarik. Perjalanan...

More Articles Like This

Favorite Post