Selasa, Juli 2, 2024

Viral Abis! Ini Pandangan Ulama Soal Cek Khodam di TikTok

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Halo, gengs! Lagi rame nih di dunia maya, khususnya di TikTok. Konten cek khodam lagi viral banget! Buat yang belum tahu, khodam itu dari bahasa Arab “Khodim” yang artinya pembantu. Nah, yang dimaksud di sini adalah jin khodam yang berasal dari Jin Qarin dan golongan jin murni.

Jadi, jin itu ada banyak jenisnya. Salah satunya yang selalu nempel sama manusia disebut Jin Qarin. Terus, ada juga jin yang tugasnya bantu manusia, namanya Jin Khodam. Nah, belakangan ini banyak ulama yang kasih pendapat soal gimana hukumnya pelihara khodam atau jin dalam Islam.

Pendapat Ulama Soal Cek Khodam

Menurut K.H. Ahmad Bahauddin Nursalim, alias Gus Baha, manusia jangan merasa bangga kalau berhubungan sama jin. Kenapa? Karena itu bisa bahaya banget, gengs. Bisa bikin kita terjebak dalam dosa syirik. Mirip-mirip deh sama percaya ramalan khodam.

“Mimpin jin itu repot, makanya kyai berpesan meskipun kamu alim tapi kalau punya khodam jin, mending jangan!,” kata Gus Baha. Dia juga bilang, “Karena biar bagaimanapun jin itu tetap curang. Ojo, jin itu tetap ngakali (Jangan, jin itu bisa menipu manusia).”

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Ustaz Adi Hidayat (UAH). Dalam pandangan beliau, di Al-Quran udah jelas dijelasin kalau manusia harus menjauhi jin. Coba cek deh di Quran Surat 72, Al-Jinn, ayat 6. Ayat itu cerita tentang sekelompok manusia yang minta perlindungan sama jin. Tapi ujung-ujungnya, jin malah bikin mereka tambah sengsara dan sesat.

“Ingat betul ya, kalau ada orang meminta bantuan kepada jin, awas! Kata Quran, jin itu tidak memberikan solusi, hanya mengundang masalah,” tegas Ustaz Adi Hidayat.

Jin dan Manusia, Beda Alam Beda Dunia

Kita hidup di alam yang berbeda sama jin, gengs. Udah jelas dalam agama kita, manusia dan jin harus hidup terpisah. Kalau kita berusaha buat interaksi, bisa jadi masalah besar nantinya. Allah udah tempatkan kita di alam yang berbeda buat tujuan yang jelas. Kita punya sifat yang beda, jadi gak mungkin bisa nyelesain masalah kita dengan bantuan jin.

“Salah satunya ingin menjelaskan bahwa alamnya beda, sifatnya beda. Jadi tidak bisa, Anda mengundang jin dari alam beda untuk menyelesaikan masalah Anda. Itu bisa menjadi masalah nantinya,” jelas Ustaz Adi Hidayat.

Jadi, gimana menurut lo, gengs? Yuk, hati-hati dan jangan mudah percaya sama hal-hal yang kayak gini. Selalu pegang teguh ajaran agama dan jauhi hal-hal yang bisa menyesatkan. Stay safe, ya!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Jadwal Kapal Pelni Rute Surabaya-Ambon Bulan Juli 2024 Cek Semua Disini

Yow, teman-teman! Lagi pada hepi-hepi atau pengen jalan-jalan ke Ambon dari Surabaya atau sebaliknya? Nah, Gendis ada info penting...

More Articles Like This

Favorite Post