Rabu, Oktober 23, 2024

Gaji Giring Ganesha Jadi Wakil Menteri Kebudayaan Ini Rincian Gaji Fantastisnya

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Halo, sobat! Siapa yang nggak kenal Giring Ganesha? Penyanyi kece yang baru aja dilantik jadi Wakil Menteri Kebudayaan! Nah, penasaran nggak sih berapa gaji dia? Yuk, kita bahas santai!

Jadi gini, Giring bareng Fadli Zon yang jadi Menteri Kebudayaan bakal memimpin dunia budaya kita. Dan pastinya, ada gaji dan tunjangan yang disiapin pemerintah buat mereka. Menurut Peraturan Menteri Keuangan Nomor 176/PMK.02/2015, gaji wakil menteri itu berdasarkan keputusan presiden yang udah ditetapkan.

Jadi, berapa tuh gaji Giring? Ternyata, wakil menteri dapet hak keuangan yang setara 85% dari tunjangan jabatan menteri. Nah, tunjangan jabatan menteri itu Rp 13.608.000, jadi Giring dapet Rp 11.566.800 setiap bulan. Lumayan, kan?

Tapi nggak cuma itu! Wakil menteri juga dapat tunjangan kinerja yang nilainya 135% dari tunjangan pejabat struktural eselon I a. Dari sini, Giring bakal dapet tambahan Rp 7.425.000 per bulan. Jadi, total gaji dan tunjangan yang diterima Giring sekitar Rp 18.991.800 per bulan! Cuy, itu uang yang bisa dipake buat banyak hal!

Eh, ngomong-ngomong soal fasilitas, wakil menteri juga dapet kendaraan dinas dan rumah dinas, loh. Kendaraannya sih sama dengan menteri, tapi rumah dinasnya sedikit di bawah. Kalo kementeriannya belum nyediain rumah, Giring bisa dapet kompensasi tunjangan perumahan senilai Rp 35 juta per bulan! Wow banget, kan?

Jadi, gimana menurut kalian? Giring Ganesha makin kece dengan jabatan dan gaji yang menggiurkan ini. Kita tunggu aksi-aksinya di dunia kebudayaan ya! 🎉

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Cara Membuat Pipi Tembem Dalam Waktu 1 Minggu: Rahasia Wajah Cantik & Imut

Cara membuat pipi tembem dalam waktu 1 minggu - Siapa bilang punya pipi tembem itu sulit? Dengan...

More Articles Like This

Favorite Post