Minggu, September 8, 2024

Misteri Sekte Sesat Lea Tikoalu Terungkap, Ini Hukumnya Percaya Peramal

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Hey, gengs! Kalian pasti udah denger dong tentang Maha Guru Lea Tikoalu yang heboh banget akhir-akhir ini. Yup, mantan dancer-nya Agnez Mo ini bikin pengakuan mengejutkan di podcast-nya Denny Sumargo pada 22 Juli 2024 lalu. Bayangin aja, dia cerita kalau dulu sempat join sama sekte sesat pemuja iblis. What?!

Kenapa Bisa Ikut Sekte Sesat?

Alasannya cukup bikin merinding, guys. Lea Tikoalu ngaku kalau dia punya dendam sama ibunya, makanya dia bisa sampai tergoda gabung sekte aneh itu. Tapi yang lebih seru lagi, Lea sempat diramal bakal jadi pengkhianat, dan ternyata ramalan itu beneran kejadian.

Hukum Percaya Peramal dalam Islam

Nah, ngomong-ngomong soal ramalan, kita bahas yuk gimana sih hukum mempercayai peramal dalam Islam.

Biar kalian nggak salah kaprah, Islam tegas banget melarang umatnya percaya sama peramal. Kenapa? Karena bisa-bisa kita terjerumus ke dalam dosa syirik alias menyekutukan Allah, yang merupakan dosa besar.

Nih, ada beberapa dalil hadis yang ngejelasin kenapa kita harus jauhin peramal:

1. Hadis tentang Peramal dan Kepercayaan

Rasulullah SAW bersabda:

  “مَنْ أَتَى عَرَّافًا فَسَأَلَهُ عَنْ شَيْءٍ لَمْ تُقْبَلْ لَهُ صَلَاةُ أَرْبَعِينَ يَوْمًا”

“Barangsiapa mendatangi peramal lalu bertanya sesuatu kepadanya, maka shalatnya tidak diterima selama empat puluh hari.” (HR. Muslim no. 2230).

Kebayang nggak, guys? Cuma karena nanya sama peramal aja, shalat kita nggak diterima selama empat puluh hari. Apalagi kalau kita beneran percaya sama mereka. Duh, makin berat deh hukumnya.

2. Hadis tentang Syirik dan Ramalan

Rasulullah SAW juga bersabda:

   “مَنْ أَتَى كَاهِنًا فَصَدَّقَهُ بِمَا يَقُولُ فَقَدْ كَفَرَ بِمَا أُنْزِلَ عَلَى مُحَمَّدٍ”

“Barangsiapa mendatangi peramal atau dukun, lalu mempercayai apa yang dikatakannya, maka dia telah kafir terhadap apa yang diturunkan kepada Muhammad.” (HR. Abu Dawud no. 3904).

Wah, ini lebih serem lagi! Kalau kita percaya sama peramal, bisa-bisa kita keluar dari Islam karena dianggap kufur atau nggak percaya sama ajaran Nabi Muhammad SAW.

Jadi, buat kalian yang mungkin pernah penasaran atau bahkan kepikiran buat nanya-nanya ke peramal, mending pikir dua kali deh. Jauhin aja yang namanya peramal dan dukun.

Dalam Islam, kita diajarin buat selalu bergantung sama Allah SWT aja dalam mencari petunjuk dan penyelesaian masalah. Lagian, masa depan itu misteri yang indah buat kita jelajahi sendiri, kan?

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Indonesia: Menjelajahi Negeri Seribu Pulau

Indonesia, negeri khatulistiwa dengan sejuta pesona, bagaikan sebuah mozaik raksasa yang dihiasi oleh aneka warna budaya, tradisi, dan alam....

More Articles Like This

Favorite Post