Sabtu, Oktober 5, 2024

Es di Dieng? Yuk, Simak Fenomena Alam Embun Upas yang Lagi Viral Fakta BMKG

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Halo, gengs! Lagi nongkrong bareng temen-temen terus ngobrolin hal-hal seru, nih? Nah, kali ini gue bakal cerita tentang fenomena alam yang lagi viral banget di sosmed Es di Dieng? Yuk, Simak Fenomena Alam Embun Upas yang Lagi Viral Fakta BMKG. Penasaran kan? Yuk, simak ceritanya!

Jadi, embun upas atau yang juga disebut embun es itu adalah butiran es yang muncul di permukaan benda-benda, geng. Meski keliatannya kayak salju, sebenernya itu bukan salju, lho. Fenomena ini sering muncul di dataran tinggi Dieng pas musim kemarau. Bayangin aja, udara di sana dingin banget sampe embun yang terkondensasi langsung beku jadi es.

Fenomena embun upas ini lagi viral abis di Twitter. Akun @jateng_twit bahkan share video embun upas di Dieng, dimana es nempel di atas sterofoam yang ada di rumput. Keren banget deh pokoknya! Makanya banyak warganet yang penasaran dan pengen tau lebih lanjut tentang embun upas ini.

Kapan Fenomena Embun Upas, Si Dingin dari Dieng Terjadi?

Menurut BMKG, embun upas ini biasa muncul saat suhu udara sangat dingin. Di Dieng, fenomena ini intens muncul dari awal bulan Juni sampai Agustus. Jadi, kalo kalian pengen liat embun upas langsung, bisa nih planning trip ke Dieng pas bulan-bulan itu.

Proses terjadinya embun upas itu karena suhu dingin yang ekstrem di dataran tinggi Dieng. Pas embun terkondensasi, suhu udara yang sangat dingin bikin embun itu langsung beku dan berubah jadi es. Keren banget, kan?

Jadi, embun upas adalah fenomena alam unik yang cuma bisa kamu temuin di tempat-tempat dengan suhu dingin ekstrem kayak Dieng. Fenomena ini nggak cuma menarik tapi juga bikin kita makin kagum sama keajaiban alam.

Nah, itu dia cerita tentang embun upas yang lagi ngehits. Jadi, kalo lagi nongkrong terus ada yang bahas embun upas, kalian udah ngerti kan apa itu embun upas dan kenapa fenomena ini bisa terjadi. Stay keren dan terus update dengan fenomena-fenomena alam yang seru ya, geng!

 

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Samsung S24 FE: Ponsel Pintar yang Menawarkan Fitur Premium dengan Harga Terjangkau

Samsung S24 FE, si kecil yang penuh kejutan! Siap-siap terkesima dengan smartphone terbaru dari Samsung ini. Jangan...

More Articles Like This

Favorite Post