Selasa, September 17, 2024

Fenomena Baru di Jepang Friendship Marriage Nikah Tanpa Cinta, Kenapa Bisa Populer?

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Hey guys, siapa nih yang lagi update tentang tren terbaru? Kali ini kita bakal bahas tren yang lagi booming banget di Jepang, yaitu ‘Friendship Marriage’. Fenomena Baru di Jepang Friendship Marriage Nikah Tanpa Cinta, Kenapa Bisa Populer? Yuk, kita bedah bareng-bareng!

Jadi, ‘Friendship Marriage’ ini adalah pernikahan yang bersifat platonis, alias nikah tanpa cinta romantis atau seksual. Dua orang sahabatan banget memutuskan untuk hidup bareng dengan basis rasa saling menghormati, nilai-nilai yang sama, dukungan emosional, dan stabilitas.

Mereka tetap menikah secara legal dan bisa milih mau punya anak atau enggak. Kebayang nggak sih, nikah cuma buat berbagi hidup bareng sahabat terbaik kita?

Kenapa ‘Friendship Marriage’ Populer di Jepang?

Tren ini muncul di Jepang karena negara ini lagi menghadapi masalah penurunan populasi dan makin banyak anak muda yang nggak tertarik sama pernikahan konvensional. Banyak yang milih ‘Friendship Marriage’ buat ngerasa stabil dan dewasa di mata masyarakat atau buat nyenengin orang tua.

Selain itu, lebih dari 70% pasangan dalam ‘Friendship Marriage’ ini milih hubungan ini karena mereka pengen punya anak.

Di Jepang, masih sulit bagi perempuan lajang buat jadi ibu, jadi pernikahan jenis ini bisa jadi solusi buat mereka yang pengen punya anak tanpa harus terlibat dalam hubungan romantis atau seksual.

Alasan ‘Friendship Marriage’ Digemari

  1. Stabilitas Hidup: Banyak orang Jepang merasa bahwa menikah dengan sahabat bisa memberikan stabilitas hidup yang lebih baik.
  2. Menghindari Tekanan Sosial: Dengan menikah, meskipun tanpa cinta, mereka bisa menghindari tekanan sosial untuk terlihat “stabil dan dewasa”.
  3. Dukungan Emosional: Menikah dengan sahabat berarti mendapatkan dukungan emosional tanpa drama hubungan romantis.

Gimana, guys? Menarik banget kan? Kalau kalian punya sahabat yang deket banget, kira-kira mau nggak sih nyobain tren ‘Friendship Marriage’ ini? Jangan lupa share artikel ini ke sahabat-sahabat kalian yang mungkin lagi galau soal pernikahan!

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Persib Bandung vs PSIS: Duel Sengit Dua Tim Legendaris

Sejarah Pertemuan Persib Bandung vs PSIS PersPersib Bandung vs PSIS, sebuah duel panas yang selalu dinantikan para pecinta sepak bola....

More Articles Like This

Favorite Post