Selasa, September 17, 2024

Friendship Marriage Artinya Apa? Nikah Tanpa Cinta Lagi Hits di Jepang

Must Read
Tolong Kasih Bintang Penilaian. Terima kasih.

Yo guys, ada tren baru nih di Jepang yang lagi booming banget! Friendship Marriage Artinya Apa? Nikah Tanpa Cinta Lagi Hits di Jepang lho. Friendship marriage alias nikah sama temen tanpa harus cinta-cintaan dulu. Wah, kok bisa gitu, gimana menjalani Friendship Marriage, kita cek sini yuk.

Ternyata beneran, gengs! Jadi, menurut South China Morning Post, angka pernikahan di Jepang turun 6% di tahun 2023. Tapi, friendship marriage malah makin digandrungi anak muda Jepang. Kenapa? Karena nggak perlu ribet urusan cinta dan seks! 

Friendship marriage itu nikah yang based on minat dan nilai yang sama, bukan soal cinta-cintaan atau romantisme. Jadi, kalian tetap sah sebagai pasangan, tapi nggak ada urusan romantis atau seksual di antara kalian.

“AKU NGGAK COCOK JADI PACAR, TAPI BISA JADI TEMEN YANG BAIK. AKU CUMA MAU TEMEN YANG PUNYA SELERA SAMA BUAT NGELAKUIN HAL-HAL YANG KITA SUKA,” KATA SALAH SATU PELAKU FRIENDSHIP MARRIAGE. 

Dalam hubungan ini, kalian bisa hidup bareng sebagai rekan sekamar. Bahkan, bisa tetap punya hubungan sama orang lain sesuai kesepakatan! Mau punya anak? Bisa kok, lewat inseminasi buatan. 

Friendship marriage ini banyak diminati sama mereka yang aseksual, homoseksual, atau yang nggak pengen nikah tradisional. Menurut Livemint, 70% pasangan friendship marriage ini pengen punya anak karena sulit bagi cewek lajang di Jepang buat jadi ibu. 

Lembaga Colorus mencatat sekitar 500 orang di Jepang udah nyobain friendship marriage sejak 2015. Tren ini populer di kalangan aseksual, homoseksual, dan anak muda dengan penghasilan di atas rata-rata nasional.

Kalau kamu nggak pengen ribet urusan cinta tapi tetap pengen nikah, friendship marriage bisa jadi alternatif yang seru dan bebas. Tetap bisa hidup bareng, punya anak, dan bebas punya hubungan lain sesuai kesepakatan. Asik banget, kan? 

------

Info Viral Gabung di Channel WHATSAPP kami atau di Google News

Berlangganan Info Menarik Kami

Silahkan subscribe email anda! Jangan lewatkan, hanya artikel dan tips menarik yang akan kami kirimkan ke Anda

Latest

Persib Bandung vs PSIS: Duel Sengit Dua Tim Legendaris

Sejarah Pertemuan Persib Bandung vs PSIS PersPersib Bandung vs PSIS, sebuah duel panas yang selalu dinantikan para pecinta sepak bola....

More Articles Like This

Favorite Post